Sukses

3 Tips Sederhana agar Chatting di BBM Makin Asyik

Berikut tiga cara mudah yang membuat chatting lewat BBM makin mengasyikkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran berbagai aplikasi chatting di Android, ternyata tak menyurutkan popularitas BlackBerry Messenger (BBM). Nyatanya, aplikasi besutan perusahaan Kanada itu masih bertengger sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan.

Sayangnya, tak seluruh pengguna tahu fitur-fitur yang membuat berkirim pesan di BBM makin menyenangkan. Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com menghimpun informasi tiga cara mudah agar chatting di BBM makin asyik.

Berikut ini adalah cara-cara yang dijamin memudahkan kamu menggunakan BBM. 

1. Membuat kutipan di tengah percakapan

Sebuah percakapan yang terlampau panjang terkadang membuat seseorang lupa tentang isi pembicaraan tertentu. Salah satu cara untuk mengingatkan pembicaraan yang dimaksud adalah dengan mengutip perkataan itu, dan BBM memungkinkan hal tersebut.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu menekan pesan yang dimaksud selama beberapa detik.

Setelah itu, ketuk 'Quote' dan tulis pesan tambahan untuk kutipan tersebut. Pesan itu akan langsung menjadi kutipan yang sudah dilengkapi dengan pesan tambahan.

2. Menghapus pesan yang salah kirim

Salah satu kesalahan yang kerap ditemui ketika melakukan percakapan via teks adalah salah kirim pesan. Meskipun terkesan sederhana, tak jarang sebuah pesan yang salah kirim bisa berakibat fatal. BBM sendiri ternyata memiliki fitur untuk menarik pesan yang salah kirim.
Aplikasi BBM di Android (cultofandroid.com)
Caranya, kamu cukup menekan pesan yang ingin dihapus selama beberapa detik. Pilih opsi 'Delete', lalu ketuk 'Restract' untuk menghapus pesan di kedua perangkat. Namun, fitur ini hanya berfungsi ketika pesan belum dibaca penerima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat grup kontak

3. Membuat grup kontak

Banyaknya nama orang yang ada dalam daftar kontak terkadang menyulitkan pencarian. Terlebih, jika beberapa dari kontak itu memiliki nama serupa. Untuk itu, salah satu cara mengatasinya adalah membuat grup di kontak BBM.

Cara untuk melakukannya pun sangat mudah. Kamu cukup membuka kontak BBM, setelah itu buka 'Menu' di sebelah kanan dan pilih 'Add Category'. 
BlackBerry ingin aplikasi besutannya itu bisa lebih kuat dan juga memberikan keuntungan, untuk itu perusahaan tengah menyiapkan sej
Lalu, tulis judul kategori yang diinginkan dan kontak yang ingin ditambahkan. Hasilnya, daftar kontak akan terbagi berdasarkan kategori yang sudah dibuat.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini