Sukses

Demi Pokemon Go, Pemerintah Kota Ini Rela Tutup Jalan

Untuk menjaga keselamatan warganya yang bermain Pokemon Go, walikota ini rela menutup akses jembatan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengingat jumlah kecelakaan dan insiden yang berkaitan dengan Pokemon Go semakin meningkat, ada baiknya kamu untuk lebih berhati-hati saat bermain Pokemon Go.

Tak hanya untuk keselamatan diri sendiri, namun juga keselamatan orang lain di sekitar kamu. Inilah sebabnya mengapa beberapa tempat melarang bermain Pokemon Go. Namun, tak sedikit pula beberapa tempat justru menyambut pemain Pokemon Go dengan tangan terbuka.

Ambil contoh adalah kuil di Kyoto, Jepang. Untuk menarik pengunjung dan pemain Pokemon Go lebih banyak yang datang, kuil ini menyediakan tempat pengisian baterai tak hanya untuk pemain Pokemon Go, tetapi juga pengunjung kuil lainnya.

Di tempat lain, Walikota Dusseldorf, Jerman menutup akses jembatan Girardet untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemain Pokemon Go.

Kenapa walikota tersebut rela menutup jembatan itu hanya untuk pemain Pokemon Go? Mengutip laman Kotaku, Kamis (4/8/2016), hal itu karena masing-masing ujung jembatan terdapat sebuah PokeStop.

Dirasa sudah terlalu banyak orang yang berdiri dan lalu lalang, walikota kemudian memutuskan untuk menutup jembatan tersebut saat dibutuhkan. Menariknya, beberapa aparat kota pun sudah menyediakan dan menambah beberapa fasilitas umum, seperti toilet portabel dan tempat sampah.

Tak hanya itu, kabarnya pemerintahaan kota pun berencana untuk menyediakan sebuah bis khusus untuk membawa para pemain Pokemon Go ke beberapa titik PokeStop yang ada di kota tersebut.



(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.