Sukses

Resmi, Samsung Perkenalkan Galaxy Note 7

Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan perangkat paling anyarnya, yakni Galaxy Note 7.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan perangkat paling anyarnya, yakni Galaxy Note 7.

Pada gelaran Unpacked Galaxy Note 7 di New York, Presiden Mobile Communication Business Samsung, DJ Koh sendiri yang memperkenalkan phablet terbaru Samsung.

"Galaxy Note 7 menggabungkan produktivitas, hiburan, serta fitur keamanan tingkat tinggi. Perangkat ini ideal bagi siapapun yang ingin meraih pencapaian lebih dalam hidup,"ujarnya, pada gelaran Unpacked 2016, Selasa (2/8/2016) malam waktu Indonesia barat.

Sesuai rumor yang berkembang sebelumnya, Galaxy Note 7 dipastikan memiliki fitur keamanan tambahan berupa pengenalan iris mata. Fitur keamanan ini dapat diakses bergantian dengan pemindai sidik jari tergantung bagaimana cara pengguna memakai smartphone-nya.

Tampil dengan layar berukuran 5,7 inci, ponsel ini memiliki desain sisi melengkung yang simetris di kedua sisinya, dari panel depan hingga belakang. Desain ini membuat bodi Galaxy Note 7 lebih ramping dan nyaman digenggam.

Beragam fitur mumpuni juga dibenamkan di smartphone ini. Galaxy Note 7 memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Ponsel ini mampu bertahan di kedalaman air sampai 1,5 meter selama 30 menit.

Stylus khas Galaxy Note, S Pen, juga hadir dengan peningkatan kemampuan. Pada seri teranyar ini, S Pen dapat meningkatkan performa menulis sebab dirancang lebih presisi.

Aksesoris tambahan tersebut juga telah memenuhi standar perlindungan IP68, sehingga memungkinkan pengguna menulis tanpa gangguan, meskipun ponsel terbenam di dalam air.
Presiden Mobile Communication Business Samsung, DJ Koh. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)
Untuk urusan pengambilan gambar, Galaxy Note 7 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 12MP berteknologi sensor dual pixel. Sementara, kamera depan ponsel ini beresolusi 5MP.

Keunggulan lain phablet ini adalah ketersediaan slot microSD, yang tak ada di seri sebelumnya. Dengan memori internal 64GB, memori Galaxy Note 7 dapat diperluas hingga 256GB.

Ponsel yang dipersenjatai baterai berkapasitas 3.500mAh ini juga mengandalkan USB Type-C untuk transfer data yang lebih cepat. Samsung juga menyematkan fitur fast charging pada Galaxy Note 7.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini