Sukses

200 Emoji Meriahkan Olimpiade #Rio2016 di Twitter

Dalam rangka meramaikan Olimpiade 2016, Twitter merilis lebih dari 200 emoji serta melakukan berbagai aktivasi di Brazil.

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade 2016 akan berlangsung mulai akhir pekan ini dengan #OpeningCeremony di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro, Brazil.

Pengguna dari seluruh dunia dapat mengikuti langsung apa yang sedang terjadi melalui Twitter, Vine, dan Periscope. Dalam rangka meramaikan Olimpiade 2016, Twitter merilis lebih dari 200 emoji serta melakukan berbagai aktivasi di Brazil. 

Emoji Twitter dan Akun Penting yang Bisa Diikuti

Cara terbaik untuk mengikuti perkembangan terkini mengenai Olimpiade 2016 di Twitter adalah mengikuti tagar resmi #Rio2016, serta berbagai akun resmi (official account) berikut ini:
@Olympics
@OlympicFlame
@Rio2016
@Rio2016_en

Pengguna dari berbagai penjuru dunia bisa berbagi cerita dan memberikan dukungan kepada tim negara mereka melalui 207 emoji yang secara khusus dirilis untuk Olimpiade #Rio2016.

Bagaimana caranya? Pengguna hanya perlu menggunakan tiga huruf yang menjadi kode negara peserta Olimpiade 2016 untuk dapat melihat ikon bendera negara tertentu, termasuk di antaranya adalah Tim Olimpiade Pengungsi (#ROT).




Selain emoji bendera di atas, pengguna juga dapat menggunakan lebih dari 50 emoji Olimpiade dan cabang olah raga di Twitter.






Tagar pemicu emoji-emoji di atas tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Portugis, dan Spanyol. Adapun tagar yang akan memicu emoji untuk cabang olah raga, #Rio2016 dan #Olympics juga tersedia dalam bahasa Jepang, Korea, dan Arab.

Periscope dan Vine

Selain Twitter, Periscope dan Vine akan membawa Anda lebih dekat lagi dengan Olimpiade 2016 serta tim-tim favorit Anda. Jika Anda melakukan siaran Periscope dan menggunakan tagar-tagar terkait Olimpiade, hal tersebut akan mengaktivasi ikon hati spesial untuk Olimpiade. Periscope juga memiliki saluran khusus yang akan menampilkan berbagai konten menarik seputar Olimpiade.

Konten-konten terkait Olimpiade akan ditampilkan di bagian Explore di Vine. Saat melakukan double tap sebuah Vine dari akun @Olympics dan berbagai akun tim negara yang berpartisipasi, Anda akan melihat ikon api Olimpiade.

Tim #INA

Melalui dengan tagar #INA, Anda dapat mengikuti perkembangan terkini, sekaligus memberikan semangat kepada para atlet Indonesia. Indosiar dan SCTV selaku saluran televisi resmi yang akan menayangkan pertandingan-pertandingan Olimpiade, juga akan menginformasikannya melalui @IndosiarID dan @SCTV_.

 



(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini