Sukses

Resmi, Pokemon Go Akhirnya Hadir di Indonesia

Akhirnya, penantian lama trainer Pokemon di Indonesia terbayar juga. Pokemon Go saat ini sudah ada di Play Store dan AppStore di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian lama trainer Pokemon di Indonesia akhirnya terbayar. Pokemon Go saat ini sudah bisa diunduh di Play Store dan AppStore secara resmi oleh pengguna Indonesia per hari ini (6/8/2016).

Mengutip informasi akun Twitter resmi Pokemon Go, selain Indonesia masih ada 14 negara di Asia dan Oseania yang sudah dapat mengunduh gim buatan Niantic Labs ini secara resmi.

Sekadar informasi, Pokemon Go pertama kali dirilis untuk Selandia Baru dan Australia pada 6 Juli 2016. Peluncuran gim berbasis augmented reality (AR) tersebut meluas ke wilayah Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa.

Wilayah Asia sendiri baru bisa menikmati Pokemon Go secara resmi pada tanggal 22 Juli 2016, tepatnya di Jepang. Tiga hari berikutnya giliran pemain Pokemon Go di Hong Kong.

Seperti disebutkan di atas, 14 negara lain yang juga kini resmi dapat memainkan Pokemon Go adalah Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Negara Federasi Mikronesia, dan Palau.

Sejak diluncurkan pertama kali pada awal bulan Juli, popularitas Pokemon Go bagaikan "pedang bermata dua". Kendala server yang sering bermasalah, hingga beberapa fitur yang terpaksa dihapus, sempat membuat banyak pemain kesal dan mulai meninggalkan Pokemon Go.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.