Sukses

Ini Spesifikasi LG V20, Ponsel Android Nougat Pertama LG?

LG V20 yang bakal diluncurkan 6 September menjadi smartphone pertama LG yang mengusung Android Nougat, penasaran spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, LG telah mengkonfirmasi kehadiran smartphone LG V20. Tak hanya itu, perusahaan juga mengungkap, LG V20 bakal menjadi smartphone pertama LG yang didukung oleh OS Android Nougat atau 7.0.

Sejak perusahaan Korea Selatan itu mengungkapkan rencana kehadiran LG V20, bocoran spesifikasinya pun beredar di dunia maya.

Menurut sumber Ubergizmo yang Tekno Liputan6.com kutip, Selasa (9/8/2016), LG V20 bakal mengusung layar yang sama besar dengan pendahulunya, LG V10, yakni 5,7 inci dengan display QHD.

Meski memiliki besaran layar yang sama, prosesor LG V20 akan ditingkatkan dengan chipset Snapdragon 820 milik Qualcomm.

Hal ini dianggap cukup baik oleh beberapa pihak, sebab selama ini Snapdragon 820 hanya dipakai oleh ponsel-ponsel flagship seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, Xiaomi Mi 5, dan lain-lain. Karenanya, LG V20 diperkirakan memiliki kinerja yang cukup cepat.

Tak hanya itu, bocoran selanjutnya menyebutkan, LG V20 akan dibekali RAM seluas 4GB serta kamera utama dengan lensa 21MP. Sedangkan kamera depannya sama dengan milik LG V10.

Ponsel yang akan diperkenalkan resmi 6 September 2016 ini kabarnya juga memiliki desain yang sama dengan pendahulunya, yakni memiliki dua buah layar.

Terkait spesifikasi yang beredar ini, perusahaan belum memberikan konfirmasinya. Anda penasaran seperti apa ponsel dua layar LG ini?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.