Sukses

Lemparan PokeBall Tak Akurat, Ini Kata Pengembang Pokemon Go

Pemain Pokemon Go banyak yang merasa lemparan PokeBall-nya tak akurat dan membuat Pokemon kabur, begini tanggapan Niantic.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah setelah aplikasi Pokemon Go di-update kamu jadi kesulitan menangkap seekor monster Pidgey atau Weedles yang memiliki CP rendah? 

Jika iya, mungkin kamu tak sendirian. Sebab, gamer Pokemon Go lainnya di berbagai negara mengalami hal sama. Masalah ini diakui oleh pengembang gim Pokemon Go, Niantic Labs melalui akun Twitternya.

Informasi dari Phone Arena yang Tekno Liputan6.com kutip, Minggu (8/8/2016), Niantic menyebut pada update terbaru terdapat sebuah bug yang membuat pemain jadi kesulitan menangkap Pokemon.

Bug tersebut kabarnya membuat lemparan PokeBall jadi tak akurat, sehingga PokeBall pun terbuang sia-sia dan monster kabur.

Perusahaan menyebutkan, akan memperbaiki hal tersebut dengan menghadirkan versi update dari gim Pokemon Go.

"Trainer, sebuah bug telah mempengaruhi akurasi lemparan bola sehingga membuat Pokemon banyak yang melarikan diri serta menghilangkan bonus XP, kami akan bekerja keras untuk memperbaikinya segera," cuit Niantic melalui @PokemonGoApp di Twitter.


Sebelumnya, pemain Pokemon Go mengeluhkan hal ini, juga melalui Twitter. Salah satunya pemilik akun @iamtimgray yang menuliskan, "Lantaran Pokemon Go diperbarui, saya juga memperbarui GIF ini," tulisnya disertai dengan tagar Pokemon Go.

Dalam GIF yang menyindir Niantic ini, terlihat monster Pidgey dihujani puluhan PokeBall lantaran lemparan bola yang tak akurat. Mesti mengenai badan si monster, tak satu pun bola yang terlihat berhasil mengurung Pidgey. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini