Sukses

NES Classic Edition Hadirkan Beragam Modus Tampilan

NES Classic Edition diluncurkan bukan untuk menggantikan Wii U atau NX, melainkan untuk lebih memuaskan dahaga gamer bernostalgia

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu Nintendo mengejutkan banyak gamer di dunia dengan mengumumkan bahwa mereka akan kembali meluncurkan konsol bernama NES Classic Edition.

Mengadopsi desain konsol lawas dan ikonik mereka yang bernama NES (Nintendo Entertainment System), NES Classic Edition diluncurkan bukan untuk menggantikan Wii U atau NX, melainkan untuk lebih memuaskan dahaga gamer yang ingin mengenang masa lalu bermain gim (game) retro.

Tak hanya menampilkan sejumlah gim dengan grafis retro, dalam sebuah sesi wawancara, Nintendo of Canada communications Manager Julie Gagnon mengungkap konsol Nintendo tersebut akan menghadirkan beberapa opsi modus tampilan.

Mengutip informasi Nintendo Everysthing, Rabu (10/8/2016), Gagnon mengungkap pemain bisa memilih modus tampilan seperti di layar CRT, format 4:3, dan tampilan piksel sempurna.

Sekadar Informasi, NES Classsic Edition tampil dengan bentuk lebih kecil dari konsol NES pertamanya. Tak hanya itu, Nintendo pun menyertakan 30 judul gim klasik di dalam konsol tersebut.

Sudah dapat dipesan lewat sesi pre-order, NES Classic Edition akan mulai dijual di pasaran secara resmi mulai 11 November 2016 dengan banderol harga sekitar Rp 785 ribuan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.