Sukses

Maksimalkan Fotografi, Advan G1 Adopsi Kamera iPhone

Untuk memaksimalkan fitur fotografi, Advan merancang smartphone terbarunya, G1, dengan mengadopsi kamera setara iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memaksimalkan fitur fotografi, Advan merancang smartphone terbarunya, G1, dengan mengadopsi kamera yang diklaim setara dengan kamera pada iPhone.

Dalam hal ini Advan menggunakan lensa besutan Largan Technology, yaitu lensa yang juga digunakan pada kamera di Phone 6s. Untuk diketahui, Largan Technology adalah pembuat lensa kamera asal Taiwan yang diakui memiliki kualitas dunia dan dipercaya oleh perusahaan global, seperti Apple.

Lensa kamera itu disebut-sebut memiliki keunggulan dari sisi kejernihan dan ketajaman berkat teknologi lensa 5-piece. Lensa yang dikembangkan Largan untuk iPhone memiliki aperture f/2.0 sehingga mampu menangkap gambar secara detail meskipun dalam kondisi cahaya rendah.

“Kebanyakan kamera smartphone sekarang ini tidak mampu menangkap obyek dalam keadaan cahaya rendah. Salah satunya karena lensa yang digunakan tidak memadai untuk meng-capture obyek tersebut,” kata Arbain Rambei, Fotografer Senior Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Selasa (9/8/2016).

Solusinya, lanjut Arbain, smartphone tersebut harus menggunakan lensa yang memiliki teknologi memadai. Dengan demikian, kamera tersebut mampu menangkap gambar dengan baik. Salah satu lensa terbaik untuk smartphone saat ini menurut Arbain Rambei adalah lensa dari Largan.

“Kamera iPhone terpercaya kualitasnya, salah satunya karena menggunakan lensa Largan,” tegas Arbain.

Hal tersebut kemudian ditangkap dengan cermat oleh Advan. Dengan menggunakan lensa Largan, ujar Brand Director Advan Andi Gusena , nantinya Advan G1 akan dilengkapi dengan beragam fitur kamera andalan. 

Salah satunya adalah fitur low light mode. Fitur tersebut, lanjut Andi, sangat mungkin berfungsi dengan baik, karena teknologi Lensa Largan yang didesain seperti itu.

“Pengguna akan merasa nyaman ketika menggunakan kamera Advan G1. Kualitasnya enggak kalah dengan kamera iPhone. Dalam kondisi low light, Advan G1 akan mampu menangkap obyek dengan baik. Karena teknologi tersebut menggabungkan beberapa piksel dan menggunakan algoritma pengolahan citra dengan sempurna, sehingga mampu memiliki sensitivitas cahaya hingga 400% serta meningkatkan kontras warna hingga 200%,” terangnya.

Sementara itu, Marketing Director Advan Tjandra Lianto mengatakan, Inovasi dan teknologi kamera yang diterapkan Advan G1 sebagai langkah cepat dalam merespon kebutuhan konsumen. Sekarang ini, menurut Tjandra, konsumen tidak kompromi lagi dengan kualitas, bukan lagi masalah brand nasional atau global.

“Sepanjang produk tersebut menghadirkan teknologi terbaik dan inovatif, maka akan diterima oleh pasar. Advan menjawab tantangan tersebut dengan selalu menjaga kualitas di semua lini produknya,” imbuhnya.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini