Sukses

Lakukan 3 Langkah Ini Jika Kamu Jadi Korban Peretasan di BBM

Jka kamu menjadi korban peretasan atau penipuan di BBM, ikuti 3 langkah jitu berikut ini untuk melindungi akun BBM kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat mobile yang terhubung ke internet memang rentan terhadap serangan hacker, tak terkecuali di aplikasi pesan instan seperti BlackBerry Messenger atau BBM.

Jika kamu menjadi korban peretasan atau penipuan di BBM, jangan panik. Ada baiknya kamu melakukan langkah-langkah jitu untuk melindungi akun BBM kamu.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengubah semua pasword email yang kamu miliki, BlackBerry ID, mobile banking, dan akun media sosial.

Kedua, beritahu setiap lembaga keuangan atau bank (bila kamu menjadi nasabah di bank tersebut) yang mungkin terkena dampak, terutama pada perusahaan kartu kredit.

Langkah ketiga, untuk sementara jangan menggunakan akun BBM dan sebarkan informasi kepada teman bahwa akun BBM kamu disusupi.

Matthew Talbot, Senior Vice President - Emerging Solutions at BlackBerry dalam blog resmi perusahaan menulis, jangan lupa pula untuk memperingatkan teman untuk tidak membuka link (tautan) sembarangan yang tersebar di BBM.

Jika Anda tetap waspada dan mengambil langkah-langkah di atas, dijamin kamu akan terlindung dari aksi jahat hacker. 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini