Sukses

Kocak, Ini Reaksi Siri Ketika Ditanya Soal Pokemon Go

Apple mengungkap bahwa mereka memang menambahkan database khusus pada Siri soal Pokemon Go agar lebih nyambung dan interaktif.

Liputan6.com, Cupertino - Euforia permainan Pokemon Go telah dirasakan sejumlah kalangan, bahkan termasuk Siri. Asisten virtual Apple tersebut kini mampu menjawab pertanyaan pengguna seputar gim mobile besutan Niantic Labs tersebut.

Dilansir The Next Web pada Jumat (12/8/2016), Apple memang sengaja menambah database Pokemon Go pada Siri. Dengan begitu, ia akan lebih 'nyambung' saat ditanya penggunanya soal Pokemon Go.

Respon Siri pun bervariasi. Tidak semua jawabannya terkesan serius. Siri justru merespon pertanyaan dengan jawaban nyeleneh dan kocak, seperti pada pertanyaan "Siri, do you like Pokemon Go?", ia pun menjawabnya seperti ini:

  • "Chance! Go!" (Kesempatan! Pergi!)
  • "Confining virtual beings inside powerful devices makes me feel funny for some reason." (Membatasi makhluk virtual di dalam perangkat kuat seperti iPhone malah membuatku merasa lebih lucu)
  • "I like playing peekaboo with Pikachu." (Suka! Aku malah juga suka main petak umpet sama Pikachu)
  • "I like pocket monsters. Pocket assistants, too." (Aku suka banget sama Pocket Monsters, Pocket Assistants juga"
  • "I've been looking in the muck for Muk." (Aku malah lagi nyari kotoran Muk--nama salah satu Pokemon)
  • "Just make sure to look both ways. And up and down, too." (Aku ingin memastikan dua-duanya, suka atau tidak suka juga sih)
  • "Oh, is that why everyone keeps asking what color a Geodude is?" (Oh, karena inikah semua orang jadi menanyakan sebetulnya Geodude--nama salah satu Pokemon--memiliki warna apa?)
  • "Of course. That's what it's all about. Oh, wait, that's the hoké Pokémon." (Suka dong, oh tunggu, itu hoké Pokémon kan)

Pokemon Go kini telah menjadi gim mobile hits dengan jumlah unduhan lebih dari 100 juta kali lewat App Store dan Google Play Store. Gim ini bahkan juga telah mendulang untung US$ 10 juta setiap harinya berkat item In-App Purchase yang dibeli oleh para pemain.

Update terbaru yang hadir di Pokemon Go adalah fitur di mana pengguna bisa mengubah nickname, memperbaiki experience awards, ikon medali, dan penambahan fitur nearby Pokemon.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.