Sukses

Samsung Konfirmasi Kehadiran Galaxy Note 7 dengan RAM 6GB

Setelah beredar isu Galaxy Note 7 menghadirkan RAM 6GB, perusahaan mengonfirmasinya. Indonesia kebagian?

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, beredar isu bahwa Samsung Galaxy Note 7 menghadirkan varian RAM 6GB. Akhirnya pihak Samsung mengkonfirmasi kebenarannya.

Presiden Samsung Mobile Koh Dong-jin mengatakan, versi Galaxy Note 7 dengan RAM 6GB ini bakal menargetkan pasar Tiongkok.

Menurut Koh, pilihan yang dilakukan Samsung ini lantaran pembuat smartphone lokal di sana membuat ponsel dengan kapasitas besar. Hal ini menjadi persaingan tersendiri dengan Samsung.

"Kami bakal menerima beragam opini dari berbagai wilayah dan juga mempertimbangkan, apakah langkah ini akan mengecewakan konsumen Korea," ucap Koh seperti Tekno Liputan6.com kutip dari GSM Arena, Sabtu (13/8/2016).

Pihak Samsung pun tengah berbicara dengan operator untuk mengukur, apakah ada potensi permintaan terhadap Samsung Galaxy Note 7 varian RAM 6GB dengan ruang penyimpanan internal 128GB.

Seperti banyak diberitakan, permintaan untuk Samsung Galaxy Note 7 yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu mencapai angka luar biasa.

Saking banyaknya permintaan, Samsung bahkan menunda peluncuran Galaxy Note 7 di Malaysia dan sejumlah negara seperti Belanda, Rusia, serta Ukraina.

Samsung mengonfirmasi bahwa peluncuran Note 7 di negara-negara Benelux (Belgia, Netherland (Belanda), Luxemburg) ditunda dari 2 September menjadi 9 September.

Sayangnya penundaan tersebut tak lantas membuat Samsung menghadirkan versi RAM 6GB dan memori internal 128GB diseluruh negara. Konsumen di luar negara Tiongkok harus puas dengan Galaxy Note 7 varian 64GB dan RAM 4GB.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.