Sukses

Kapan Galaxy Note 7 Dapat Update Android Nougat?

Meski meluncur dengan OS Android Marshmallow, Samsung Galaxy Note 7 bisa mencicipi Android Nougat sebentar lagi.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu flagship smartphone pada tahun ini, Galaxy Note 7 tentunya sudah dipastikan akan mendapatkan sistem operasi (OS) terbaru. Meski meluncur dengan OS Android Marshmallow, phablet itu bisa mencicipi Android Nougat sebentar lagi.

Mengutip laporan dari The Korea Times yang dilansir Phone Arena, Rabu (17/8/2016), Samsung telah mengonfirmasi bahwa Galaxy Note 7 akan mendapatkan update (pembaruan) ke Android 7.0 tersebut. Namun konsumen harus bersabar selama dua atau tiga bulan ke depan.

Itu artinya, Galaxy Note 7 bisa mencicipi "Nougat" sekira Oktober atau November 2016. President of Samsung Mobile, Koh Dong-jin, sempat menyinggung soal OS mobile dalam sebuah acara media Galaxy Note 7 di Korea Selatan (Korsel).

Ia mengklaim, Samsung sangat serius menyangkut segala hal mengenai kenyamanan pengguna.

"Penting bagi kami untuk membuat platform yang stabil dan mulus untuk pengguna. Karena itu, kami berencana melakukan pengujian beta yang cukup sebelum meluncurkan pembaruan OS apa pun," kata Koh Dong-jin.

Galaxy Note 7 sendiri merupakan salah satu smartphone yang berhasil mencuri perhatian pada tahun ini. Menurut laporan Korea Herald, Galaxy Note 7 mengalahkan rekor pre-order seri Galaxy sebelumnya di Korsel. Dalam dua hari masa pre-order, phablet itu sudah dipesan lebih dari 200 ribu unit.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini