Sukses

Fitur Terbaru WhatsApp, Voice Mail dan Forward Pesan

Pengguna WhatsApp kini dapat meninggalkan voice mail (pesan suara) jika panggilannya tak terjawab atau ditolak oleh penerima.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi olah pesan WhatsApp baru saja meluncurkan dua fitur terbaru. Pengguna WhatsApp kini dapat meninggalkan voice mail (pesan suara) jika panggilannya tak terjawab atau ditolak oleh penerima.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Mirror, Minggu (14/8/2016), pada dasarnya, fitur ini merupakan fitur pesan suara, tetapi hanya hadir saat pengguna sedang melakukan panggilan.

Fitur ini bisa dipakai jika kontak yang ditelepon melalui WhatsApp tak menjawab atau menolak panggilan. Kemudian, kamu bisa menahan tombol voice message.

Ketika pesannya selesai dibuat, lepaskan tombol tersebut dan kirimkan pesan suara kepada teman kamu. Pada layar chat penerima, pesan tersebut bakal muncul di percakapan WhatsApp dengan sebuah catatan. Catatan ini menginformasikan bahwa ada sebuah panggilan tak terjawab. 

Sayangnya, pengguna tak bisa mendengarkan kembali pesan suara yang telah dibuat. Secara otomatis, aplikasi WhatsApp akan mengirimkannya kepada penerima.

Perusahaan menyebut, sistem ini menggunakan Voice Over Internet Protocol (VOIP). Dengan demikian, layanan ini lebih murah dibandingkan pesan biasa.

Selain fitur tadi, pengguna juga bisa meneruskan pesan (forward) ke beberapa kontak atau grup sekaligus. Carannya, pengguna tinggal memilih beberapa kontak dan teruskan pesan.

Sebelumnya, jika ingin mengirimkan sebuah pesan yang sama ke banyak kontak, pengguna harus memilih kontak yang dikehendaki dan mengirimkannya satu per satu.

Saat ini pembaruan tersebut baru tersedia pada WhatsApp Android versi 2.16.229 serta WhatsApp iOS versi 2.16.8.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini