Sukses

Tampil Mencekam, Trailer Terbaru Resident Evil 7 Malah Dicerca

Resident Evil 7 diketahui bakal kembali ke 'akar' genre-nya di mana akan betul-betul mengadaptasi gameplay survival horror yang intens.

Liputan6.com, Tokyo - Keseriusan Capcom dibuktikan dengan menggarao gim terbarunya, Resident Evil 7.

Seolah tak ingin 'gagal' lagi seperti yang telah dilakukan pada Resident Evil 6, mereka menyuntik elemen 'survival horror' ke seri terbaru Resident Evil ini. Memang, pada kodratnya Resident Evil memiliki genre survival horror.

Sayangnya, pada video trailer terbaru yang dirilis publisher gim kenamaan asal Jepang tersebut, gameplay Resident Evil 7 malah dicerca banyak gamer.

Dilansir Gamespot, Minggu (21/8/2016), trailer dengan judul "Lantern" itu menampilkan cuplikan seorang karakter yang melarikan diri dari seorang kejaran wanita tua.

Bagaimanapun, atmosfer survivalhorror memang terasa intens di sini, sayangnya banyak yang komplain cuplikan tersebut mirip dengan gameplay Outlast dan Silent Hills P.T.

Capcom menjelaskan, cuplikan tersebut memang masih bersifat demo. Jadi, tidak perlu khawatir bagi para gamer karena versi final ResidentEvil 7 belum tentu akan seperti pada video tersebut.

"Karakter yang kamu lihat di sini berusaha untuk melarikan diri dari rumah yang mengerikan. Namun kamu tidak akan memainkannya di Resident Evil 7 versi final," tulis pihak Capcom dalam pernyataannya.

ResidentEvil 7 pertama kali diumumkan pada perhelatan E3 2016 yang diadakan Juni 2016 lalu. Gim ini dipastikan akan rilis pada 24 Januari 2017 untuk PlayStation 4, XboxOne, dan PC.

Khusus pemilik PS4 yang mempunyai membership PlayStation Plus, bisa mengunduh demo Resident Evil 7 yang bertajuk "Beginning Hour". Demo ini cukup mendapatkan respon positif dari pemainnya. Buktinya, ketika dirilis pada Juli 2016, jumlah unduhan demo tersebut telah menyentuh angka 2 juta downloads.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini