Sukses

5 Smartphone Anyar Berkamera Gahar

Berikut adalah lima smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni yang ada di pasaran saat ini

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran smartphone dengan kemampuan kamera yang mumpuni tak dimungkiri telah menjadi daya tarik tersendiri. Saat ini, banyak pengguna smartphone menjadikan kamera sebagai salah satu tolak ukur sebuah perangkat.

Di satu sisi, vendor smartphone pun tak tinggal diam. Beberapa perusahaan--baik besar maupun pemula--tak jarang membenamkan teknologi kamera paling anyar untuk memuaskan para pengguna smartphone yang ingin menghasilkan gambar kelas wahid.

Namun, dengan banyaknya jenis smartphone di pasaran terkadang membuat calon pengguna memiilih produk yang dirasa paling baik. Untuk itu, menghimpun informasi dari beberapa sumber, tim Tekno Liputan.com menyajikan deretan smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

5. Sony Xperia Z5

Untuk saat ini, seri Z dari Sony memang tak menjadi fokus utama perusahaan tersebut. Namun, faktanya seri Z merupakan ponsel andalan perusahaan asal Jepang tersebut.
Bodi Xperia Z5 - Liputan6.com/Iskandar
Begitu juga dengan Sony Xperia Z5 yang bisa disebut sebagai produk terakhir dari seri Z. Dari sisi kamera, smartphone ini masuk sebagai salah satu ponsel terbaik.

Berbekal kamera belakang 23MP dan kamera depan 5MP, Sony Xperia Z5 mampu menghasilkan gambar yang apik. Untuk melihat seperti apa hasil tangkapan ponsel ini, kamu bisa langsung melihatnya di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG G5 dan Huawei P9

4. LG G5

Ponsel terbaru LG G5 yang mengusung konsep modular.
Hadir dengan konsep baru, LG G5 langsung menarik perhatian banyak penikmat gadget di seluruh dunia. Tak hanya itu, LG juga membenamkan teknologi kamera yang membuat ponsel ini memiliki kemampuan gambar yang baik.

Ponsel besutan perusahaan asal Korea Selatan ini hadir dengan dua kamera belakang untuk panjang fokus yang berbeda.

Di atas kertas, spesifikasi tersebut jelas membuat hasil foto LG G5 cenderung lebih baik dari smartphone kebanyakan.

Fitur kamera yang disediakan pun cukup banyak dan mendukung kebutuhan fotografi penggunanya. Bagi kamu yang penasaran seperti apa kualitas ponsel ini, dapat langsung melihat tautan ini (membahas LG G5 SE, yang kameranya setara LG G5).

3. Huawei P9

Huawei P9 Lite (9). Liputan6.com/Iskandar
Ponsel terbaru dari Huawei ini memang hadir dengan kemampuan kamera mumpuni. Bagaimana tidak, perusahaan asal Tiongkok itu menggandeng Leica--perusahaan kamera kenamaan asal Jerman--untuk ikut mengembangkan kamera P9.

P9 hadir dengan dual kamera 12MP (monochrome dan RGB) dan kamera depan 8MP. Kamera belakang ponsel ini dibekali beberapa fitur unggulan, seperti Photo, Monochrome, Beauty, dan HDR. Selain itu masih ada tiga mode film Leica, yakni Standard, Vivid Colors dan, Smooth Colors.

Berdasarkan pengujian, hasil tangkapan ponsel ini sangat memuaskan untuk sebuah kamera smartphone. Hasil jepretan dari Huawei P9 sendiri dapat langsung dilihat di tautan berikut ini.

3 dari 3 halaman

iPhone 6s dan Samsung Galaxy S7

2. iPhone 6s dan 6s Plus

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus (hashgurus.com)
Mengusung teknologi serupa, dapat dikatakan lensa yang digunakan iPhone 6s dan 6s Plus mungkin sedikit ketinggalan zaman. Terlebih, jika dibandingkan dengan smartphone terbaik dari vendor-vendor pembesut ponsel Android.

Pun demikian, gambar yang dihasilkan kedua ponsel terbaru dari Apple ini patut diacungi jempol. Meski terkadang menghasilkan gambar berkontras rendah, urusan kecerahan, dynamic range, tekstur sinematik, dan kecerdasan, ponsel ini bisa diadu.

1. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Foto: Liputan6.com/Iskandar
Ponsel yang diperkenalkan pertama kali pada gelaran Mobile World Conggress (MWC) 2016 ini langsung mencuri perhatian. Terlebih, kemampuan kamera Galaxy S7 dan S7 Edge diakui banyak pihak sebagai salah satu yang terbaik saat ini.

Kemampuan dynamic range terbaik, bukaan f/1.7, kontras dan tekstur lebih baik, termasuk kemampuan dalam kondisi low-light menjadi beberapa keunggulan dari ponsel terbaru besutan perusahaan asal Korea Selatan ini.

Terlebih, kemampuan mengambil gambar di dalam air dan autofocus tercepat menjadikan kemampuan kamera ponsel ini kian mumpuni.

Bagi kamu yang penasaran dengan kemampuan ponsel-ponsel ini, dapat langsung menengoknya di tautan ini.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini