Sukses

Steve Wozniak Pesimistis soal iPhone 7, Kenapa?

Kabarnya, iPhone 7 bakal kehilangan headphone jack 3.5mm. Apakah ini akan benar dilakukan oleh Apple?

Liputan6.com, Cupertino - Sudah banyak isu soal fitur baru yang bakal hadir di smartphone terbaru Apple, iPhone 7. Isu paling kuat berembus adalah kabar Apple bakal menghilangkan 3.5mm jack di iPhone anyarnya tersebut.

Jika benar ini terjadi, para konsumen harus membeli earphone baru yang kompatibel dengan Lightning port dan Bluetooth iPhone 7. Merepotkan, bukan?

Hal ini rupanya ditakuti oleh salah satu co-founder Apple Steve Wozniak. Menurut Woz, konsumen akan benar-benar merasa jengkel, jika Apple benar melakukan hal itu pada seri iPhone 7.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (26/8/2016), saat berbincang dengan The Australian Financial Review, Woz melontarkan pernyataan pesimistis soal iPhone 7, terlebih mengenai isu hilangnya 3.5mm jack.

"Mungkin sebagian besar setuju dengan hilangnya lubang earphone ini. Mereka akan terbiasa menggunakan perangkat berkoneksi Bluetooth. Bagaimanapun, bagi sebagian besar pengguna konvensional yang sudah terbiasa dengan cara lama, mereka tidak akan terkesan dengan fitur baru ini," tutur ia menjelaskan.

Meski begitu, Woz tetap menghargai usaha dan kerja keras para tim pengembang iPhone 7. Bukan tidak mungkin, iPhone 7 bisa menjadi inovasi yang menggebrak industri smartphone global. "Saya suka dengan inovasi. Mungkin ini harus pelan-pelan kita terima. Apple memang jagoan kalau soal inovasi, dan saya suka itu," ujar Woz.

iPhone 7, dan juga iPhone 7 Plus, dikabarkan akan dirilis pada awal September 2016. Namun, belum lama ini Apple disebut-sebut akan mengundurkan jadwal rilis iPhone 7 ke 23 September 2016.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini