Sukses

Apple Sebar Undangan, iPhone 7 Siap Meluncur?

Gelaran yang dilaksanakan di San Fransisco ini disebut akan menjadi ajang perkenalan iPhone teranyar Apple

Liputan6.com, San Fransisco - Simpang siur kehadiran iPhone 7 anyar ternyata menemui titik terang. Hal ini dipastikan dari undangan yang disebar Apple untuk acara besar yang dilangsungkan 7 September mendatang.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (30/8/2016), dalam undangan tersebut, Apple hanya menyertakan tulisan singkat 'See you on the 7th'.

Undangan itu juga menyebutkan tempat digelarnya acara yakni di Bill Graham Civic Audiotorium San Fransisco. Waktu gelarannya sendiri adalah 10.00 pagi waktu Amerika Serikat atau 24.00 tanggal 8 September waktu Indonesia Barat. 

Acara ini merupakan kali ke lima yang Apple selenggarakan di awal bulan September. Berdasarkan pola sebelumnya, hampir dapat dipastikan produk yang diperkenalkan adalah iPhone generasi terbaru.

Meskipun anyar, kabar yang berhembus menyebut ponsel ini tak akan berbeda jauh dari seri sebelumnya. Perbedaan yang disebut akan dilakukan hanya garis antena dan 3,5mm jack headphone yang dihilangkan.

Analis kenamaan dari KGI Securities Ming-Chi Kuo bahkan memprediksi smartphone terbaru ini tak akan berefek signifikan bagi pengguna.

Senada dengan Ming-Chi Kuo, analis lain Steve Grasso juga menuturkan iPhone generasi ketujuh ini hanya akan memiliki sedikit perombakan fitur penting.

Aura pesimis mengenai ponsel anyar Apple juga meluncur dari co-founder Apple Steve Wozniak. Menurutnya, jika perusahaan yang digagasnya bersama Steve Jobs itu menghilangkan 3,5mm jack di iPhone akan membuat konsumen merasa jengkel.

Pun demikian, Woz tetap menghargai usaha dan kerja keras para tim pengembang iPhone 7. Bukan tidak mungkin, ponsel itu dapat menjadi inovasi yang menggebrak industri smartphone global.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini