Sukses

Vodafone: Smartphone Terbaru Apple Bernama iPhone 7

Vodafone Belanda merilis sebuah gambar di website resminya, yang mencantumkan keterangan mengenai iPhone 7.

Liputan6.com, Belanda - iPhone terbaru diprediksi akan diumumkan dalam sebuah acara di San Francisco, Amerika Serikat (AS), pada 7 September 2016.

Menjelang hari H, operator Belanda, Vodafone, memberikan informasi bahwa nama smartphone terbaru Apple itu adalah iPhone 7.

Mengutip laman Phone Arena, Minggu (4/9/2016), Vodafone Belanda merilis sebuah gambar di website resminya, yang mencantumkan keterangan mengenai iPhone terbaru itu. Pada gambar berupa placeholder itu dijelaskan bahwa untuk tidak menyebut iPhone terbaru sebagai "iPhone 6SE", melainkan "iPhone 7".

Sayangnya, placeholder tersebut telah dihapus dari website Vodafone dan diganti dengan pesan berbunyi "You are are not authorized to view the requested page." Dengan demikian, dugaan mengenai nama iPhone 7 semakin menguat.

Selain itu, mengingat bocoran terbaru tersebut berasal dari Vodafone, iPhone 7 diyakini akan menjadi smartphone terbaru Apple. Seorang karyawan Vodafone pernah mengonfirmasi nama iPhone 6s pada Juni 2015, sebelum handset itu diumumkan secara resmi.

Indikasi mengenai pemilihan nama iPhone terbaru bukan hanya berasal dari Vodafone. Apple juga dilaporkan memberikan petunjuk serupa.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu diketahui menyebarkan undangan "by invitation only" untuk sebuah acara pada 7 September, bukan 6 September atau 6SE yang merujuk pada iPhone 6SE.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.