Sukses

Ini Akhir dari Seri Nexus dari Google?

Berdasarkan informasi dari sumber anonim, Google akan segera menutup program ponsel Nexus

Liputan6.com, California - Google dikabarkan akan mengakhiri seri smartphone Nexus yang menjadi ciri khasnya. Berdasarkan laporan terbaru dari sumber anonim, raksasa mesin pencarian itu telah memastikan diri menutup program Nexus.

Jika kabar ini benar, Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X merupakan smartphone terakhir yang menyandang nama Nexus. Nantinya seri ponsel terbaru dari Google tak lagi mengusung nama serupa.

Dikutip dari laman GSM Arena, Sabtu (3/9/2016), dua ponsel yang disebut-sebut akan menjadi ponsel anyar Nexus tak akan memakai nama tersebut. Meskipun detailnya belum dapat dipastikan, kedua ponsel itu disebut menjadi ponsel pertama seri terbaru Google.

Di sisi lain, dua ponsel dengan kode nama Marlin dan Sailfish itu juga tak akan menyematkan nama HTC sebagai pembesut di bagian bodinya. Kabarnya, hanya akan ada huruf G di bagian bodi ponsel tersebut, seperti bocoran gambar dari dua ponsel anyar tadi.

Langkah ini disebut merupakan cara Google untuk mulai menggarap ponsel buatan sendiri. Seperti diketahui, Nexus merupakan program kerjasama Google dengan beberapa vendor untuk mengembangkan ponsel Android khusus.

Bahkan, nantinya ponsel anyar ini akan hadir dengan dukungan langsung dari Google termasuk soal desain dan fitur. Salah satu yang disebut akan hadir adalah launcher baru yang didesain khusus dan integrasi dengan Google Assistant.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini