Sukses

Samsung Resmi Memperkenalkan 2 Smartwach Anyar

Perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja memperkenalkan Gear S3 Classic dan Gear S3 Frontier sebagai jajaran smartwatch terbaru

Liputan6.com, Berlin - Samsung kembali menambah jajaran perangkat pintarnya dengan memperkenalkan dua smartwatch anyar, yakni Gear S3 Classic dan Gear S3 Frontier. Perbedaan dari kedua jam tangan pintar itu adalah desain yang disematkan. 

Gear S3 Classic hadir desain lebih elegan yang dibekali strap berbahan kulit, sementara Gear S3 Frontier hadir dengan lebih sporty dan balutan bodi berwarna perak.

Keduanya memiliki ukuran yang lebih besar dan tebal dibanding pendahulunya, Gear S2. Baik Gear S3 Classic dan Gear S3 Frontier sudah didukung kemampuan anti air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Selasa (6/9/2016), ada dua model yang ditawarkan Samsung untuk masing-masing seri, yakni kemampuan Bluetooth dan Bluetooth ditambah LTE.

Pun demikian, masing-masing model tetap mendukung konektivitas nirkabel lain seperti NFC dan MST.

Spesifikasi lain dari dua perangkat anyar ini adalah built-in speaker dan beragam dukungan sensor, seperti altimeter, barometer, speedometer, GPS, termasuk pemutar musik tersendiri. Jam pintar ini memiliki memori internal 4GB.

Samsung juga membenamkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar ketimbang pendahulunya. Kedua jam tangan pintar ini didukung baterai 380mAh yang disebut dapat bertahan sampai 4 jam dalam satu kali pengisian daya. 

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengintegrasikan mode penyimpanan baterai paling anyar. Fitur hemat daya lain yang juga diterapkan adalah modus jam, yakni fungsi mematikan seluruh fitur kecuali penunjuk waktu dan aksesoris membuat Gear S3 tak ubahnya jam tangan biasa.

Samsung juga menyebut telah ada 10 ribu aplikasi Tizen yang tersedia di toko aplikasi Gear S3. Sayangnya, perusahaan itu belum membeberkan banderol harga dari jam tangan pintar ini. Namun, diprediksi perangkat ini akan mulai tersedia pada bulan Oktober mendatang.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini