Sukses

Pendapatan Pokemon Go Lampaui Film Star Trek Beyond

Game besutan Niantic itu dilaporkan membukukan pendapatan total US$ 440 juta atau setara Rp 5,8 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go kian membuktikan kesuksesannya. Game besutan Niantic itu dilaporkan membukukan pendapatan total (gross revenue) US$ 440 juta atau setara Rp 5,8 triliun sejak meluncur Juli lalu.

Dilansir Phone Arena, Minggu (4/9/2016), laporan mengenai pendapatan Pokemon Go itu berasal dari perusahaan analisis aplikasi, Sensor Tower.

Dalam laporan yang sama juga disebutkan bahwa ratusan juta Dolar yang didapat Pokemon Go berasal dari App Store dan Google Play kurang dari dua bulan.

Perusahaan tersebut juga membandingkan pendapatan Pokemon Go dengan sederetan film-film musim panas tahun ini.

Pokemon Go meraup pendapatan lebih besar dibandingkan film Warcraft, Independence Day, Angry Birds Movie, Star Trek Beyond, dan Ghostbusters.

Kendati meraup sukses di awal masa peluncurannya, kini animo Pokemon Go disebut telah berakhir.

Pasalnya, game tersebut belum juga diluncurkan secara resmi di India dan Tiongkok. Padahal keduanya adalah pasar smartphone terbesar di dunia.

Di Indonesia sendiri, Pokemon Go menyita perhatian besar beberapa waktu lalu. Bahkan operator seluler kerap menggelar lomba mencari Pokemon dengan mengajak para penggunanya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini