Sukses

Bocoran Redmi 4 Nongol, Usung RAM 3GB

Spesifikasi dan gambar Redmi 4 muncul di laman TENAA, disebutkan Redmi 4 bakal mengusung RAM 3GB. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Redmi 4 sebelumnya diharapkan meluncur berbarengan dengan Redmi Note 4, tetapi kenyataannya tidak.

Redmi Note 4 melenggang akhir Agustus lalu. Sementara, hingga kini Redmi 4 belum diketahui kapan akan masuk ke pasaran.

Meski begitu, informasi dari GizmoChina yang Tekno Liputan6.com kutip, Senin (5/9/2016), penampakan Redmi 4 telah terlihat di laman TENAA.

Redmi 4 tampaknya memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil dibandingkan Redmi Note 4. Meski begitu, Redmi 4 tak memiliki lengkungan seperti halnya pada Redmi Note 4.

Xiaomi juga kelihatannya tak berencana mengubah desain pada tombol kapasitif, sehingga keduanya bakal memiliki desain serupa.

Sementara Xiaomi Redmi 4 tampak tak lagi memiliki speaker di bagian belakang bodinya. Speaker ditempatkan di bagian bawah, mengapit charging port.

Pada bagian belakangnya, terlihat sebuah pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera dengan LED flash di sebelah kirinya. Logo Mi terletak beberapa inci dari garis antena.

Selain itu, terdapat pula tombol volume dan power yang tersemat di sisi kanan dan ruang SIM di bagian kiri ponsel.

Penampakan Redmi 4 di laman TENAA (Sumber: GizmoChina)
Dari segi spesifikasi, Redmi 4 menghadirkan RAM 3GB dengan ruang penyimpanan internal 32GB dan layar full HD. Harganya ditaksir sekitar US$ 105 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Disebutkan, Xiaomi Redmi 4 menggunakan chip Helio P10. Namun sebagian menyebut bahwa perusahaan menggunakan chip Snapdragon 625 untuk varian Redmi 4 Pro.

Redmi 4 Pro sendiri kabarnya akan diluncurkan dengan MIUI 8 serta mengusung Android 6.0. Hingga kini, belum diketahui kapan Xiaomi bakal meluncurkan Redmi 4 maupun Redmi 4 Pro.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini