Sukses

Chatting di BBM Lebih Aman dengan Fitur Private Chat

Bagi kamu yang ingin menjaga agar chatting di BBM tetap rahasia, maka fitur private chat akan sangat berguna.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, BBM kerap memberikan pembaruan kepada pengguna agar lebih nyaman dan aman saat chatting.

Salah satu fitur terbaru yang menarik adalah ‘private chat’ atau obrolan pribadi, yang bertujuan untuk menjaga privasi obrolan. Bagi kamu yang ingin menjaga agar chatting di BBM tetap rahasia, maka fitur ini akan sangat berguna.

Kelebihan dari fitur private chat ini adalah pada saat kamu sedang melakukan obrolan (chat), maka nama dan foto profil tidak akan muncul di layar smartphone.

Kelebihan lainnya adalah bagi pengguna Android, jika menggunakan fitur ini maka screenshot percakapan tidak dapat dilakukan.

Sedangkan bagi pengguna iOS, semua obrolan yang kamu lakukan apabila di screenshot oleh penerima, maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa screenshot telah dilakukan.

Fitur ini bahkan sangat bermanfaat bagi yang tidak ingin pesannya tersebar luas, karena banyak kasus di mana si penerima menyebarkan pesan tanpa izin.

Percakapan menggunakan fitur private chat juga akan terhapus secara otomatis saat chat berakhir, sehingga dapat menjaga chat tersebut untuk tidak dibaca oleh orang yang tidak berkepentingan. Sangat aman, bukan?
Fitur Private Chat di BBM
Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur private chat di BBM? Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pilih kontak yang ingin diajak melakukan private chat di BBM.
2. Kemudian pilih/tap ikon private yang ada di sebelah kanan profil kontak tersebut.
3. Tunggu undangan teman Anda diterima oleh kontak tersebut dengan cara tap pada tanda centang hijau.
4. Setelah undangan diterima maka obrolan pribadi pun sudah bisa dilakukan.
5. Untuk mengakhiri chat, Anda bisa tap ikon berbentuk tong sampah atau biarkan file idle (tidak aktif) selama 1 menit atau tutup aplikasi BBM Anda.

Penasaran seperti apa fitur private chat? Yuk, segera coba di aplikasi BBM kamu!

Sebagai informasi, BBM kini telah memiliki koleksi stiker terbaru dari Bukalapak.com yang dapat kamu unggah di sini. 

Bagi yang belum memiliki aplikasi BBM, segera download di App Store & Google Play Store secara gratis. Saksikan pula tayangan TVC dari BBM dengan mengunjungi tautan ini. 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini