Sukses

3 Tips Bikin Konten News Feed Facebook Makin Asyik

Ingin konten News Feed-mu lebih asyik, ini tiga cara mudah untuk mengaturnya

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, Facebook telah berkembang menjadi platform yang tak sekadar media sosial saja. Lewat jejaring sosial yang dibesut Mark Zuckerberg, masing-masing penggguna bisa saling berbagi konten informasi.

Hal ini tentu menjadi nilai lebih karena pengguna Facebook dapat mengetahui informasi paling anyar dan membaginya dengan orang lain. Namun, terkadang tak seluruh konten dianggap sesuai oleh masing-masing orang.

Untungnya Facebook memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan memilih konten yang dirasa penting. Karena itu, berikut adalah cara mudah untuk mengatur konten di News Feed seperti dikutip dari laman Tech Insider, Kamis (8/9/2016).

1. Simpan konten yang dianggap menarik

Terkadang, kamu menemukan konten-konten menarik yang dibagi Facebook, tapi tak bisa langsung membukanya. Untuk itu, fitur menyimpan tautan dapat menjadi solusi dari masalah tersebut.

Kamu cukup mengetuk tanda panah yang ada di sebelah tautan, lalu pilih 'Save Link' untuk menyimpan tautan tersebut. Setelah itu, kamu dapat membukanya sewaktu-waktu melalui opsi 'Saved' di laman profil Facebook.

2. Unfollow teman dari News Feed tanpa menghapus pertemanan

Kerap menemui unggahan yang tak sesuai denganmu, tapi enggan untuk menghapus pertemanan di Facebook? Kamu bisa menyembunyikan unggahan tersebut dari laman News Feed.

Untuk melakukannya di aplikasi mobile, pilih 'Following' di bawah profil akun yang dimaksud dan pilih 'Unfollow' untuk menyingkirkan unggahannya di News Feed-mu.

Cara serupa dapat dilakukan lewat desktop dengan memilih tanda panah di sebelah unggahan seseorang untuk tak lagi mengikuti tiap posting-an darinya.

3. Informasikan Facebook untuk menyesuaikan rekomendasi di News Feed-mu

News Feed sebenarnya tidak disusun secara kronologis. Susunan itu dibuat berdasarkan ketertarikan pengguna termasuk cara kamu berinteraksi di jejaring sosial itu.

Karenanya, jika kamu menemukan unggahan yang tak disukai, cukup buka tanda panah di sebelah unggahan dan pilih 'I don't like this post'. Lewat cara ini, Facebook mengetahui kamu tak menyukai konten-konten semacam itu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini