Sukses

Ini Ponsel Paling Laris di Dunia, Apa Saja?

Berikut ini adalah ponsel yang paling laris di dunia. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Populasi smartphone Android yang begitu banyak di dunia ternyata tak membuatnya jadi ponsel paling laris.

Berdasarkan sebuah laporan Kantar WorldPanel ComTech, ponsel paling laris di dunia merupakan smartphone yang juga paling banyak terjual di Amerika Serikat.

Informasi dari laman Phone Arena yang Tekno Liputan6.com kutip, Kamis (8/9/2016) menyebutkan, ponsel paling laris di dunia adalah iPhone 6s. Ponsel ini didapuk jadi ponsel paling laris di dunia selama kuartal kedua 2016.

Menurut laporan tersebut, berdasarkan data bulan Mei hingga Juni 2016, iPhone 6s menguasai 4,2 persen pasar smartphone dunia.

Diikuti oleh iPhone 6 yang menguasai 2,7 persen pasar smartphone dunia.

Sementara, smartphone premium Samsung, Galaxy S7 menjadi ponsel paling laris nomor tiga di dunia seiring dengan keberhasilannya menguasai 2,5 persen pasar smartphone dunia.

"iPhone 6s masih jadi perangkat yang paling laku dan menguasai 11 persen pasar smartphone dunia. Menariknya, iPhone 6 mejadi ponsel terlaris nomor enam di Amerika Serikat dan mendominasi 4,1 pasar ponsel AS," kata Consumer Insight Director Kantar Worldpanel ComTech, Lauren Guenveur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

OS yang Paling Banyak Digunakan

Jika ponsel paling laris di dunia adalah iPhone 6s, lain halnya dengan sistem operasi smartphone yang paling banyak dipakai di seluruh dunia.

Saat ini, perangkat Android menguasai 65 persen pasar smartphone di dunia. Sedangkan iOS berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 31,3 persen.

Data ponsel terlaris di dunia menurut laporan Kantar Worldpanel ComTech (Sumber: Phone Arena)
OS Windows berada di posisi ketiga dan dipakai oleh 2,4 persen dari pengguna ponsel di dunia. Pada posisi keempat adalah BlackBerry yang hanya digunakan oleh 0,4 persen pengguna smartphone di dunia.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.