Sukses

Resmi, Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Android Galaxy Folder 2

Samsung akhirnya benar-benar meluncurkan Android berbentuk flip bernama Galaxy Folder 2, ini spesifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beredar banyak informasi mengenai kehadiran ponsel lipat (flip) Android dari Samsung, kini perusahaan Korea Selatan itu resmi mengumumkan kehadirannya.

Memang, ponsel Android berbentuk flip dari Samsung ini bukan yang pertama kalinya diluncurkan. Sebelumnya, Samsung pernah memperkenalkan produk Android flip serupa, Galaxy Folder.

Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (10/9/2016), Samsung kembali memperkenalkan Android flip yang dinamai Galaxy Folder 2.

Walau sudah diluncurkan di Tiongkok, masih belum ada kabar apakah smartphone ini akan hadir di pasar lain atau tidak.

Lantas bagaimana spesifikasi Galaxy Folder 2? Galaxy Folder 2 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 425 dari Qualcomm. Untuk mendukung performa, Samsung memadukan chipset tersebut dengan RAM berkapasitas 2GB.

Ruang penyimpanan internal smartphone berlayar 3,8 inci itu sebesar 16GB namun dapat diperluas menggunakan microSD.

Samsung Galaxy Folder 2 (Sumber: Phone Arena)
Untuk kapasitas dayanya, Samsung menyematkan baterai 1.950mAh. Menurut perusahaan, baterai tersebut bisa bertahan hingga 318 jam standby.

Dari segi fotografi, Samsung menyematkan kamera utama dengan resolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Tak hanya itu, Galaxy Folder 2 yang memiliki slot dual SIM card itu pun sudah disokong oleh Android 6.0.1 Marshmallow.

Samsung Galaxy Folder 2 (Sumber: Phone Arena)
Bicara soal harga, hingga kini belum ada harga pasti yang dibanderol perusahaan. Namun, info yang beredar mengindikasikan bahwa Galaxy Folder 2 akan dijual US$ 285 atau sekitar Rp 3,7 jutaan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.