Sukses

Apa Kabar Final Fantasy VII Remake?

Kapan gim daur ulang fenomenal ini akan dirilis? Apakah bernasib sama seperti Final Fantasy XV?

Liputan6.com, Tokyo - Seperti yang sudah kalian ketahui, Square Enix tengah mempersiapkan Final Fantasy XV yang akan diluncurkan pada 29 November 2016 mendatang.

Namun demikian, bagaimana kabar Final Fantasy VII Remake yang sempat diumumkan di E3 tahun lalu. Kira-kira, sudah sejauh mana proses penggarapannya?

Jika kamu berpikir Square Enix akan merilis Final Fantasy VII Remake dalam waktu dekat, sebaiknya simpan dulu.

Karena, publisher gim kenamaan asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa mereka tidak akan merilis remake seri ketujuh Final Fantasy ini dalam waktu dekat.

Dilansir laman Gaming Bolt, Sabtu (10/9/2016), hal tersebut bisa dibuktikan dari absennya update informasi soal Final Fantasy VII Remake di gelaran Tokyo Game Show (TGS) 2016 yang akan diadakan pekan depan.

Jadi, ada kemungkinan besar informasi Final Fantasy VII Remake baru bisa 'dibocorkan' satu per satu mulai tahu depan.

Square Enix malah berfokus untuk mengumumkan informasi Final Fantasy XV dan Kingdom Hearts HD 2.8: Final Chapter Prologue di TGS 2016, mengingat dua gim tersebut merupakan seri yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Selain itu, Square Enix juga bakal mengadakan showcase mulai dari seri Deus Ex: Mankind Divided, hingga seri Hitman terbaru. TGS 2016 rencananya akan diadakan mulai 15 hingga 18 September 2016. Square Enix juga akan mengadakan sesi livestreaming khusus selama dua hari.

Selain grafiknya dirombak habis-habisan, Final Fantasy VII edisi daur ulang ini dipastikan akan meluncur dalam konsep episodik. Selain itu, sistem pertarungan gim tersebut tidak akan mengusung Active Time Battle (ATB) lagi.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini