Sukses

Meski Ukuran Sama, Casing iPhone 6 Tak Bakal Muat di iPhone 7

JIka ingin ganti iPhone 7, sebaiknya simpan saja casing iPnone 6/6s milikmu. Karena, meski ukuran sama, casing tersebut tak akan muat.

Liputan6.com, Cupertino - Smartphone terbaru Apple, iPhone 7 dan 7 Plus, akhirnya resmi dirilis. Meski hadir dengan sejumlah rombakan fitur, keduanya memiliki bodi dan aksen yang sama dengan seri pendahulunya 6/6s dan 6/6s Plus.

Ya, tidak ada yang berubah dari tampilan fisik iPhone 7 dan 7 Plus. Begitu pun dengan ukuran layarnya. Hanya saja, bobot kedua smartphone ini diklaim lebih ringan.

Untuk dimensi, iPhone 7 masih berukuran 138.3mmx67.1mmx7.1mm, sedangkan iPhone 7 Plus juga masih sama, yakni berukuran 158.2mmx77.9mmx7.3mm.

Lalu, jika dimensinya sama, apakah casing iPhone 6/6s dan 6/6s Plus bisa dipakai di iPhone 7 dan 7 Plus? Jawabannya tidak.

Dilansir Business Insider, Selasa (13/9/2016), meski dimensi iPhone 7 dan 7 Plus tidak berubah, casing dari seri pendahulunya tidak bakal muat karena perubahan ruang kamera yang lebih besar. Terlebih, kamera iPhone teranyar ini memiliki tekstur yang lebih menonjol dan bulat.

Selain itu, jangan lupakan juga bahwa iPhone 7 dan 7 Plus sudah tidak ada lubang earphone--jack headphone audio 3.5mm--lagi."


Jika kamu paksakan menggunakan casing iPhone 6 dan kawan-kawannya pada iPhone terbaru ini, tentu hasilnya tak akan maksimal.


Seperti biasa, Apple memang telah meluncurkan casing eksklusif untuk setiap iPhone barunya. Untuk iPhone 7 dan 7 Plus, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut menghadirkan casing dengan material kulit yang premium. Sayang, casing ini dijual terpisah dengan iPhone-nya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini