Sukses

TGS 2016 Baru Dimulai Besok, Sony Umbar Informasi Lebih Awal

Jelang Tokyo Game Show (TGS) 2016 yang diadakan 15 September hingga 18 September 2016, Sony umumkan lineup gim dan konsol khusus.

Liputan6.com, Tokyo - Menjelang Tokyo Game Show (TGS) 2016 yang diadakan 15 hingga 18 September 2016, Sony selaku salah satu perusahaan terbesar di dunia di industri gaming mengawali ajang tahunan ini dengan banyak hal baru.

Sony, mengawali ajang tersebut, akan memperkenalkan PlayStation 4 (PS4) Slim edisi khusus bernama Final Fantasy XV LUNA Edition.

Tampil dengan motif bulan (Luna, red.) dari seri terbaru Final Fantasy, konsol edisi khusus ini menyertakan gim (game) Final Fantasy XV dan film Kingsglaive: Final Fantasy XV dengan harga US$392 atau sekitar Rp 5,2 juta.

Saat tim Tekno Liputan6.com menyaksikan live streaming 2016 PlayStation Press Conference di Tokyo, Selasa (13/9/2016), Sony memperkenalkan line up beberapa judul gim menarik yang akan dirilis untuk konsol PS4.

Salah satu gim tersebut adalah Death Stranding. Sekadar informasi, Death Stranding adalah gim pertama buatan studio gim Kojima Productions yang dikepalai oleh Hideo Kojima (pembuat seri Metal Gear Solid) usai lepas dari Konami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nioh dan Summer Lesson

Menggandeng Guillermo del Toro dan Norman Reedus di Dead Stranding, Kojima menjelaskan, gim terbarunya ini akan mengusung genre open-world action. Gamer harus saling berinteraksi dengan gamer lainnya.

Sayang, Kojima masih enggan untuk memberikan detail informasi tentang gim pertamanya tersebut. Akan tetapi, Kojima menjanjikan dukungan resolusi 4K dan HDR untuk Death Stranding.

Selain Death Stranding, ada satu judul gim lain yang menarik dan patut ditunggu. Kamu yang pernah main seri Dark Souls, Bloodborne, atau Demon Souls pasti tak asing dengan gameplay gim buatan Team Ninja ini.

Walau sempat dijadwalkan akan dirilis tahun ini, Sony akhirnya menginformasikan gim action role-playing game ini akan dirilis secara global pada 9 Februari 2017.

Judul gim lain yang Sony umumkan adalah Musou Stars, New Hot Shots Golf, Horizon: Zero Dawn, NieR: Automata, Earth Defense Force 5, dan gim eksklusif PlayStation VR milik Bandai Namco yang berjudul Summer Lesson.

Hal lain yang juga Sony perlihatkan di ajang tersebut adalah Granblue Fantasy. Dikembangkan Cygames dan Platinum Games, ini merupakan gim terkenal di smartphone yang akan diadopsi ke konsol PS4 dan dapat dimainkan menggunakan PlayStation VR.

Walau singkat, Sony tak melupakan PlayStation Vita dengan memperkenalkan dua pilihan warna baru yakni, Silver dan Metallic Red yang akan tersedia di Jepang pada 1 Desember 2018.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini