Sukses

Apple Kian Serius di Bisnis Layanan Online

Langkah Apple merekrut mantan eksekutif Time Warner Cable kian mengindikasikan keseriusan Apple memasuki bisnis video streaming

Liputan6.com, Jakarta Langkah baru Apple merekrut mantan eksekutif Time Warner Cable, Peter Stern, kian mengindikasikan keseriusan Apple memasuki bisnis video streaming dan layanan online lainnya. Apple telah mengonfirmasi bergabungnya Stern.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (20/9/2016), Stern menjabat sebagai Chief Product, People and Strategy Officer di Time Warner Cable, sebelum akhirnya dibeli oleh Charter Communications.

Stern sendiri akan menjabat sebagai Vice President di Apple dan fokus pada berbagai layanan komputasi awan, termasuk iTunes, iCloud, dan Apple Music.

Kehadiran Stern kembali memunculkan spekulasi Apple sedang menyiapkan layanan televisi streaming miliknya. Sampai kini, Apple tidak pernah mengonfirmasi laporan tersebut, meski pemberitaannya terus berembus.

Dalam menjalankan tugasnya, Stern akan memberi laporan kepada Eddy Cue selaku Senior Vice President untuk berbagai layanan online Apple.

Di luar kehadiran Stern dalam keluarga besar Apple, perusahaan itu tengah sibuk menyiapkan peluncuran smartphone terbaru iPhone 7.

Seri iPhone 7 diklaim mendapatkan sambutan baik dari investor dan membuat saham Apple naik hampir 3 persen pada pekan lalu. Berdasarkan gelombang pertama review iPhone 7 yang dipublikasikan media teknologi dan mainstream, banyak pengulas gadget profesional yakin iPhone 7 merupakan ponsel terbaik yang ada di pasar saat ini.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini