Sukses

Saat iPhone 7 'Disiksa', Begini Jadinya!

iPhone 7 yang sedang diinginkan banyak orang mendapatkan siksaan untuk membuktikan ketahanan fisiknya, seperti apa jadinya?

Liputan6.com, Jakarta - Duo iPhone 7 kini sedang jadi bahan perbincangan hangat di internet. Smartphone besutan Apple ini bahkan diinginkan oleh begitu banyak orang di berbagai negara.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah orang bahkan melakukan hal gila yakni berkemah di luar Apple Store untuk bisa memilikinya.

Tetapi, seorang pemilik akun YouTube, GerryRigEverything justru malah 'menyiksa' iPhone idamannya. Melalui sebuah video yang diunggahnya, JerryRigEverything menguji ketahanan fisik iPhone 7 dengan berbagai cara.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Minggu (18/9/2016) dalam video tersebut, JerryRigEverything terlihat menggunakan iPhone 7 warna matte black untuk disiksa.

Berbagai hal kejam dilakukannya, mulai dari menggores layar, tombol home, speaker, antena band, lensa kamera, hingga menyulut sebuah korek untuk memanaskan layar iPhone 7.

Penyiksaan yang dilakukan oleh JerryRigEverything menunjukkan bahwa saat layar dan tombol Home iPhone 7 digores dengan benda tajam, terlihat tak ada goresan hingga level enam.

Sedangkan bagian lensa kamera dan flash LED yang melekat pada iPhone 7 juga tak terlihat mengalami goresan. Namun, ketika penyiksaan dilakukan lebih keras hingga level enam, terlihat ada goresan pada bagian lensa dan flash LED.

JerryRigEverything seolah tak setuju terkait klaim Apple yang menyebut tombol home dan lensa kamera menggunakan cover dari kristal safir. Sebab, safir memiliki kemampuan menahan goresan hingga level 9.

Ingin lihat bagaimana jadinya ketika iPhone 7 disiksa? Saksikan dalam video ini.


(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.