Sukses

Microsoft Tutup Kantor Skype di London

Microsoft telah menutup kantor Skype di London, Inggris, yang merupakan bagian dari markas pengembangan Skype.

Liputan6.com, London - Microsoft telah menutup kantor Skype di London, Inggris, yang merupakan bagian dari markas pengembangan layanan komunikasi online berbasis voice over IP (VoIP) dan video conference tersebut.

Hal ini menyebabkan 220 karyawan kehilangan pekerjaan. Sebelumnya, Microsoft mengumumkan telah memberhentikan 300 karyawan yang bekerja di Redmond, Washington, Amerika Serikat, yang diumumkan pada Juli 2016.

"Microsoft mengonsolidasikan kantor di seluruh London, memindahkan karyawan ke kantor baru Microsoft di Paddington. Sebagai bagian dari upaya ini, Microsoft meninjau beberapa posisi yang berbasis di London dan membuat keputusan untuk menyatukan beberapa posisi, fokus pada Skype dan Yammer," demikian pernyataan Microsoft, sebagaimana dikutip dari laman Arstechnica, Selasa (20/9/2016).

"Kami sangat berkomitmen untuk melakukan segala hal yang kami bisa untuk membantu mereka yang terkena dampak melalui proses ini. Microsoft akan melakukan konsultasi dan menawarkan peluang baru," tambah Microsoft.

Sebuah sumber mengatakan, faktor lain mungkin telah mempengaruhi keputusan soal penutupan kantor Skype tersebut.

Saat ini Microsoft memiliki aplikasi Windows desktop tradisional; aplikasi Universal Windows Platform untuk Windows 10, Windows 10 Mobile, Xbox, dan Skype; Web Skype client; dan aplikasi standalone berbasis Web untuk Linux.

Skype juga hadir sebagai aplikasi mobile untuk iOS dan Android, di samping macOS client. Layanan solusi lain dari Microsoft adalah produk dengan nama kode Skype for Life, solusi cross-platform yang tidak hanya kompatibel dengan Windows, tapi juga Linux, MacOS, iOS, dan Android.

Update terbaru dari Skype adalah pengguna dapat mengirimkan SMS langsung dari PC dekstop atau Windows Phone. Dilaporkan The Next Web, Microsoft menyebutkan bahwa pembaruan ini berbeda dengan fitur mengirim pesan lewat Skype berbayar.

Untuk menjalankan fitur tersebut, pengguna harus terlebih dahulu menjadikan Skype sebagai opsi utama pada layanan SMS di menu pengaturan. Selaku pemilik Skype, Microsoft mengatakan pihaknya akan segera memboyong fitur preview SMS dalam beberapa bulan ke depan, lengkap dengan sejumlah perbaikan dan peningkatan fitur.

Beberapa di antaranya adalah tombol untuk menambah kontak hingga memulai Skype Calls langsung dari website.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.