Sukses

Taiwan Excellence Jadi Ajang Kampanye Produk Inovatif untuk Pasar

Kampanye ini ini hadir sebagai solusi untuk kebutuhan pasar, baik menawarkan produk yang berkualitas maupun kesempatan untuk memilih barang.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu pasar paling potensial bagi perusahaan global, tak terkecuali di bidang teknologi informasi. Selain jumlah penduduk yang termasuk ke dalam empat besar dunia, penetrasi teknologi di pasar Indonesia juga terbilang cepat.

Kondisi itu jelas menarik banyak perusahaan untuk menerapkan strategi paling tepat demi menarik pasar Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dengan menggelar kampanye produk inovatif melalui program Taiwan Excellence.

Kampanye yang didukung oleh Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan (BOFT) dan Kementerian Ekonomi Taiwan (MOEA) ini hadir sebagai solusi untuk kebutuhan pasar, baik menawarkan produk yang berkualitas maupun kesempatan memilih barang sesuai kebutuhan konsumen.

Melalui kampanye ini, produk berlabel Taiwan Excellence dipastikan merupakan barang inovatif berkualitas. Konsumen pun lebih mudah menentukan pilihan di tengah kondisi pasar yang begitu beragam saat ini.

"Taiwan Excellence hadir untuk memberikan informasi mengenai produk inovatif dan berkualitas dari Taiwan yang ada di pasaran saat ini," ujar Macy J. J. Chen, Manager TAITRA, saat konferensi pers kampanye Taiwan Excellence di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Produk lain yang ikut program Taiwan Excellence. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Kampanye ini juga diharapkan dapat menjadi label of trust dari produk-produk perusahaan Taiwan. Terlebih program ini sudah diakui lebih dari 100 negara dan pemilihan produknya juga melibatkan ribuan pengurus, komite, dan ahli dari berbagai bidang.

"Produk yang masuk ke dalam kampanye ini tentu harus diproduksi perusahaan Taiwan. Di samping itu penilaian lain seperti inovasi, kreativitas, penelitian dan pengembangan, serta promosi ikut menjadi acuan sebuah produk diikutsertakan," tutur Macy melanjutkan.

Jajaran laptop yang masuk program Taiwan Excellence. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Kehadiran kampanye ini juga disambut positif oleh penulis dan pengamat teknologi Lucky Sebastian. Menurut Lucky, program ini dapat menjadi sarana edukasi bagi konsumen Indonesia mengenai sebuah produk. Apalagi pasar Indonesia saat ini dibanjiri oleh beragam produk, sehingga kerap membingungkan konsumen.

"Dengan kampanye ini konsumen menjadi terbantu untuk mengetahui kualitas produk yang akan dipilihnya," kata pria yang juga merupakan pendiri komunitas Gadtorade ini.

Sebagai informasi, tahun ini ada 53 produk di daftar Taiwan Excellence di beberapa kategori seperti teknologi informasi, kesehatan, dan otomotif. Di kategori teknologi informasi ada 35 produk yang terdaftar.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini