Sukses

3 Kisah Selfie Berujung Maut yang Perlu Kamu Ketahui

Aktivitas selfie rupanya bisa membahayakan pelakunya. Tak jarang mereka sampai kehilangan nyawa karena hal nekat yang dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, aktivitas memoto diri sediri alias selfie sudah jadi kewajiban. Jadi wajar jika beberapa orang bertindak nekat untuk mendapatkan hasil foto selfie lebih maksimal.

Walau begitu, pecinta selfie pun harus memperhatikan keselamatan diri dan orang lain. Rupanya, tak sedikit aktivitas selfie harus berujung maut dimana pelakunya meninggal dunia.

Berikut adalah segelintir kasus yang dihimpun Tekno Liputan6.com, Sabtu (24/9/2016) dari berbagai sumber.

1. Asyik Selfie dengan Pesawat Bikin Tersambar Truk
Kejadian ini diawali dari liburan para gadis remaja dari Alanya ke Antalya, Turki. Lantaran hendak memperoleh hasil selfie yang memukau, mereka berhenti di tengah jalan agar bisa berfoto dengan pesawat di belakangnya.

Saat sedang asyik-asyiknya mengambil foto selfie, sebuah truk melintas dan menghantam tiga remaja tersebut. Nahas, hanya satu orang di antara ketiganya yang berhasil selamat dari kejadian tak terduga itu. Sementara, dua remaja lain dilaporkan meninggal dunia.

Menurut sang pengemudi truk, saat kejadian berlangsung jalanan dalam kondisi gelap. Selain itu, para remaja ini sengaja berbaring di jalanan. Oleh karenanya, sang pengemudi tak bisa melihat keberadaan tiga remaja itu di jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selfie dengan Senjata Tajam

2. Petaka Selfie dengan Senjata Tajam

Kejadian nekat lain yang dilakukan pecinta selfie adalah berfoto menggunakan sebuah pistol. Rupanya kejadian ini tak hanya sekali terjadi dan membuat pelaku selfie-nya meninggal dunia.

Seperti dikutip Telegraph, remaja India bernama Ramandeep Singh berfoto tengah berpose dengan pistol bersama dengan sang kakak. Alih-alih menekan tombol capture pada kamera, Singh justru menarik pelatuk pistol.

Sempat dibawa ke rumah sakit di Ludhiana, Punjab, pertolongan tim dokter pun tak bisa menyembuhkan Singh. Dua hari setelah masuk ke rumah sakit, Singh pun mengembuskan napas terakhirnya.

Sementara itu, kejadian lain dimana pria berusia 43 tahun asal Washington, Amerika Serikat pun berujung maut. Bermaksud ingin memamerkan senjatanya, ia secara tak sengaja menembakkan senjata tepat di wajahnya sendiri.

3 dari 3 halaman

Diamuk Singa Laut

3. Selfie Bareng Singa Laut
Petualangan selfie yang dilakukan pria ini menimbulkan kematian untuknya dan satu orang pria lainnya yang berusaha menyelamatkannya.

Terjadi di Yeshanko Wildlife Zoo di provinsi Liaoning Tiongkok, pria tersebut bermaksud untuk mengambil foto selfie dengan seekor singa laut.

Tak puas dengan hanya mengambil foto, ia berniat untuk merekam video terbaik dengan singa laut itu untuk diunggah ke sebuah aplikasi pesan.

Selesai berfoto dan merekam video bersama, tiba-tiba singa laut itu pun menarik korban dari belakang dan menenggelamkannya di kolam.

Melihat kejadian tersebut, seorang penjaga yang bertugas menangani si singa laut mencoba menyelam untuk menyelamatkan pria itu. Parahnya lagi, penjaga pun ikut tenggelam.

Lantaran dianggap kelalaian, pihak kebun binatang pun bertanggung jawab dan memberikan santunan kepada keluarga korban sebesar US$ 137 ribu atau setara dengan Rp 2,2 miliar.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.