Sukses

Ini Keunggulan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik Xiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5s menghadirkan pemindai sidik jari ultrasonik yang tak seperti pemindai sidik jari lainnya, ini keunggulannya.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi Tiongkok, Xiaomi, baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Mi 5s dan Mi 5s Plus yang merupakan kelanjutan dari flagship smartphone Mi 5.

Melengkapi pendahulunya, kedua perangkat ini menghadirkan beberapa pembaruan yang telah diharapkan pengguna. Pembaruan tersebut di antaranya adalah kamera yang lebih gahar serta prosesor yang lebih cepat.

Meski begitu, ada satu hal lagi yang begitu menarik pada smartphone ini, yakni kehadiran fingerprint ultrasonik yang tertanam di bawah kaca pada bagian bawah smartphone Mi 5s.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Kamis (29/9/2016), Xiaomi menyebut dengan kehadiran pembaca sidik jari ultrasonik itu, duo Xiaomi Mi 5s akan bebas dari tombol-tombol.

Memang jika dilihat fisiknya, Xiaomi Mi 5s masih menghadirkan sebuah lekukan di bawah layar depan yang tampak seperti tombol Home. Namun lekukan itu adalah panel tempat membaca sidik jari pengguna.

Lantas apa bedanya pembaca sidik jari berteknologi ultrasonik ini dengan pembaca sidik jari lainnya? The Verge menyebutkan, kehadiran pembaca sidik jari ultrasonik memungkinkan pembacaan sidik jari berjalan lebih cepat dan akurat.

Hal ini didasari atas penggunaan teknologi ultrasonik dari Qualcomm (Sense ID Snapdragon) yang diklaim dapat memindai sidik jari dengan akurat meski jari dalam keadaan basah atau kotor.

Xiaomi Mi 5s Plus (Sumber: The Verge)
The Verge membandingkan, pemindai sidik jari iPhone berkerja sangat lambat saat membaca sidik jari dari tangan yang basah.

Selain itu, untuk memperkuat performanya dibanding Xiaomi Mi 5, Xiaomi menyematkan chipset Snapdragon 821 dari Qualcomm.

Kemampuan fotografi smartphone ini diperoleh dari kamera 12MP dengan sensor baru CMOS dari Sony, dual-tone LED Flash, serta kebolehan untuk merekam video berkualitas 4K. Sementara itu, versi Mi 5s Plus hadir dengan sistem kamera ganda.

Kedua varian ini memiliki ruang penyimpanan hingga 128GB. Untuk Mi 5s hadir dengan RAM 4GB, sedangkan Mi 5 Plus memiliki RAM 6GB.

Masing-masing memiliki layar 5,1 inci dan 5,7 inci untuk Mi 5 Plus dengan resolusi layar 1080 piksel yang juga sangat responsif terhadap sentuhan.

Xiaomi Mi 5s bisa dipesan melalui pre-order di kampung halamannya, Tiongkok, mulai 29 September 2016. Sampai saat ini, belum ada keterangan apakah ponsel ini bakal tersedia di Amerika Serikat dan sejumlah pasar lainnya?

Kabarnya, Xiaomi membanderol ponsel ini mulai dari Rp 3,8 jutaan untuk Mi 5s. Sedangkan untuk Mi 5s Plus dijual mulai dari Rp 4,4 jutaan.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini