Sukses

Driver Demo, Netizen Keluhkan Susah Order Go-Jek

Gara-gara driver Go-Jek berdemonstrasi, penumpang mengeluhkan di media sosial bahwa mereka kesulitan mendapatkan ojek online tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demonstrasi yang akan dilakukan oleh kumpulan driver Go-Jek yang menyebut diri sebagai Solidaritas Go-Jek Indonesia hari ini membuat pengguna kesulitan mendapatkan Go-Jek.

Hal ini banyak dikeluhkan oleh pengguna Go-Jek di akun jejaring sosial masing-masing, salah satunya melalui Twitter.

Seperti yang dialami oleh Barbara Hernandez, Senin (3/10/2016) pagi. Pemilik akun @Barbara47206680 ini menuliskan dalam unggahannya, gara-gara driver Go-Jek demo, penumpang menjadi terlantar. 


Ada pula pemilik akun @Elwa yang menyebutkan, sejak tadi dirinya sulit mendapatkan jasa ojek yang dipesan secara online itu.

Bahkan, ada juga pengguna Go-Jek yang sudah menyerah melakukan pemesanan lantaran hari ini sulit mendapatkan Go-Jek. Pengguna Twitter dengan akun @dva_t itu pun langsung berinisiatif untuk menggunakan jasa ojek online yang lainnya.


Sementara itu, koordinator aksi cinta damai Go-Jek Jakarta Timur mengaku selama aksi demo, para driver memang tidak akan mengambil orderan penumpang.

"No bid (tidak mengambil orderan) sampai seharian full sampai malem. Kita matiin," ujar Risky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Demo Driver Go-Jek

Seperti diketahui, hari ini driver Go-Jek melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Go-Jek yang beralamat di Kemang, Jakarta Selatan.

Sehari sebelumnya sudah tersebar imbauan dari koordinator driver Go-Jek untuk melakukan aksi demo damai terhadap manajemen perusahaan.

Berdasarkan info yang Tekno Liputan6.com dapatkan, hal tersebut berkenaan dengan banyaknya kebijakan PT Go-Jek Indonesia yang dinilai memberatkan driver.

Aksi bertema 'Cinta Solidaritas Gojek Indonesia' sendiri diawali dengan berkumpul di Gelora Bung karno (GBK) Senayan, pada pukul 10.00 WIB.

Dari GBK, para driver akan konvoi ke kantor pusat Go-Jek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di sini, mereka akan berorasi menyampaikan keluhan dan harapan kepada jajaran pimpinan PT Go-Jek Indonesia.

Selain itu, mereka juga membagikan bunga kepada para pelanggan Go-Jek yang lewat.

Dari Kemang, para driver Gojek akan konvoi ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, sebelum akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB.

Aksi solidaritas ini diperkirakan akan membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan yang dilewati driver Go-Jek terjadi kemacetan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini