Sukses

Belum Resmi Rilis, Google Pixel Sudah Mulai Dijual

Carphone Warehouse ternyata telah memajang Google Pixel di situs resminya

Liputan6.com, London - Smartphone anyar Google, Pixel, yang belum resmi diperkenalkan ternyata sudah muncul di situs resmi penjualan asal Inggris.

Meskipun belum dapat dipastikan kemunculan ponsel yang disebut-sebut menjadi pengganti seri Nexus itu merupakan kesengajaan atau tidak, tapi Carphone Warehouse sudah memajang ponsel itu di situsnya.

Sesuai rumor yang beredar selama ini, ponsel tersebut dipastikan akan hadir dengan ukuran yakni 5 dan 5,5 inci. Selain itu, kemampuan dan fitur lain juga ditampilkan dalam informasi itu.

Dilansir Engadget, Selasa (4/10/2016), ponsel ini hadir dengan Android versi terbaru, Nougat. Google juga menyematkan aplikasi chatting Allo, video call Duo, dan juga dukungan tak terbatas dari Google Photos. Pixel juga dipastikan mendukung fitur fast charging melalui port USB-C.

Kedua ponsel itu akan dipersenjatai chipset Snapdragon 821 dan RAM 4GB. Ada dua pilihan memori internal yang ditawarkan, yakni 32GB dan 128GB. Pixel akan didukung baterai berkapasitas 2770mAh dan Pixel XL baterai berkapasitas 3450mAh.

Kamera kedua ponsel itu berukuran 12MP untuk kamera utama dan 8MP untuk kamera depan. Namun untuk memastikan apakah kabar ini benar, kita masih harus menunggu perkenalan resmi dari Google yang rencananya akan diadakan pada 4 Oktober 2016.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama informasi mengenai Pixel bocor di dunia maya. Sebelumnya, lewat sebuah iklan yang ditayangkan lewat TV lokal di Belanda, Google tak sengaja memperlihatkan smartphone yang diduga kuat adalah Pixel.

Sama seperti seri Nexus sebelumnya, Google menggandeng vendor smartphone untuk memproduksi Pixel. Kali ini, HTC didapuk sebagai mitra baru untuk dua ponsel tersebut.

Kehadiran dua smartphone tersebut telah mendapatkan konfirmasi dari Global Certification Forum (GCF). Keduanya akan meluncur dalam dua versi yaitu untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Internasional.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.