Sukses

7 Aplikasi Kesehatan untuk Ponsel Android

Kamu bisa gunakan aplikasi cek kesehatan yang tersedia di Android secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Kesehatan merupakan hal terpenting bagi manusia. Semua kegiatan yang kita lakukan membutuhkan stamina yang tentunya ada pada tubuh dan jiwa yang sehat.

Namun, kebanyakan orang justru mengabaikan berbagai gejala gangguan kesehatan yang mereka alami, bahkan menganggapnya sebagai masalah kecil yang akan sembuh dengan sendirinya. Hal ini justru bisa berakibat fatal di kemudian hari.

Terus, gimana dong? Tenang! Solusinya mudah kok. Kamu cukup gunakan aplikasi cek kesehatan yang tersedia di Android secara gratis. Simak ulasannya berikut ini!

1. AR First Aid

Aplikasi pendeteksi penyakit bernama AR First Aid ini bisa dibilang cukup terkenal dan menawarkan fitur yang oke banget untuk identifikasi gejala penyakit.

Aplikasi ini dirancang sebagai langkah pertama dalam melakukan identifikasi masalah kesehatan seperti alergi, luka bakar, tersedak bahkan masalah kesehatan akibat kecelakaan. Berikut cara menggunakannya:



Ketika pertama membuka aplikasi ini, kamu akan diminta melakukan update database terlebih dahulu. Nah, setelah melakukan update database kamu akan diarahkan ke halaman utama dari aplikasi ini.

Pada halaman ini, kamu bisa memilih jenis masalah kesehatan yang kamu alami untuk selanjutnya melakukan identifikasi penyakit beserta gejala-gejalanya.


Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.