Sukses

Top 3: Demonstrasi Ribuan Drivers Go-Jek

Menuntut sistem penilaian performa yang lebih baik, ribuan driver Go-Jek lakukan demonstrasi di kantor pusat Go-Jek di Kemang, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menuntut sistem penilaian performa yang lebih baik, ribuan driver Go-Jek lakukan demonstrasi di kantor pusat Go-Jek di Kemang, Jakarta.

Artikel ini menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin, (4/10/2016). Tak hanya itu, suasana demonstrasi Go-Jek pun sempat memanas.

Untuk lebih lengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Suasana Makin Panas, Driver Tuntut Temui Perwakilan Go-Jek

Driver Go-Jek mulai berkumpul di depan kantor Go-Jek. (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Hapus, hapus, hapus performa. Hapus performa sekarang juga." Demikian penggalan yel yel yang diteriaki oleh ratusan driver Go-jek yang "menyerbu" markas Go-jek.

Aksi ini dilatarbelakangi oleh sistem performa yang dinilai merugikan driver. Menurut perwakilan pengemudi yang ditemui sebelumnya, aksi ini dilakukan agar ketentuan sistem performa yang ada saat ini harus dibuat lebih jelas.

Bukan hanya yel yel, spanduk dan poster pun mewarnai aksi demonstrasi ini. "Kami bukan sapi perah! Tanpa kami, Go-jek bukan apa-apa!" kata ratusan driver tersebut.

Baca selengkapnya di sini

2. Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Driver Go-Jek

Suasana di depan kantor PT Go-Jek Indonesia. (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Hari ini, Senin (3/10/2016), ratusan driver Go-Jek kembali berdemonstrasi ke kantor pusat Go-Jek di Kemang, Jakarta. Aksi itu dilakukan menyusul beberapa kebijakan perusahaan yang disebut-sebut tak mendukung para mitra pengemudi.

Salah satunya diungkapkan perwakilan pengemudi pada tim Tekno Liputan6.com. Ia menuturkan, ketentuan sistem performa yang ada saat ini harus dibuat lebih jelas.

Menurutnya, sistem performa saat ini cukup merugikan sebab pesanan yang dibatalkan oleh pemesan berpengaruh pada pengemudi. Padahal jika kondisi itu dilakukan pihak pengemudi, penurunan performa dapat diterima.

Baca selengkapnya di sini

3. Driver Go-Jek: Manajemen Tentukan Sistem Performa Secara Sepihak

Suasana demonstrasi Go-Jek di kantornya, Jakarta Selatan (Liputan6.com/M. Wahyu Hidayat)
Memanasnya aksi demonstrasi yang didalangi para driver Go-Jek rupanya punya alasan yang cukup kuat. Para mitra pengemudi kendaraan roda dua ini berdalih, demo yang mereka lakukan tak lain didorong oleh rasa kecewa atas penerapan sistem baru manajemen yang menekankan performa para driver.

Usut punya usut, sistem performa yang dikeluhkan oleh driver, menurut mereka, ternyata ditentukan sepihak oleh pihak manajemen Go-jek

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini