Sukses

Fokus ke Smartphone, Google Rekrut Mantan Petinggi Amazon

Google tampaknya sedang fokus pada pengembangan smartphone. Raksasa internet tersebut dikabarkan mempekerjakan mantan pentinggi Amazon.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memfokuskan pengembangan smartphone, raksasa internet Google dikabarkan mempekerjakan seorang mantan petinggi Amazon bernama David Foster.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Kamis (6/10/2016), Foster sebelumnya dikenal sebagai orang yang sukses mengembangkan Amazon Kindle.

Perekrutan Foster ini memang belum resmi, namun beberapa sumber dalam industri ini membenarkan hal tersebut. Mereka menyebut, hanya tinggal tunggu waktu hingga Google mengumumkannya. 

David Foster disebut-sebut sebagai orang penting di balik proyek Amazon Kindle. Namun, Foster tak lagi memegang posisi penting itu sejak dikabarkan dirinya mengambil pekerjaan yang ditawarkan oleh Google.

Menurut kabar yang beredar, di Google, Foster bakal menjabat sebagai Vice President of Product Engineering bagian hardware.

Singkatnya, Foster akan bertanggung jawab terkait dengan pengembangan smartphone terbaru Google, Pixel. Posisi ini merupakan jabatan baru di Google, jadi Foster tak menggantikan siapa-siapa di sana.

Dengan penambahan jabatan ini, artinya perusahaan bakal fokus pada divisi baru, yakni pengembangan perangkat keras.

Kemungkinan, ke depannya smartphone bakal terus dikembangkan oleh perusahaan yang sedang tersandung kasus pajak di Indonesia ini.

Nantinya, Foster bakal langsung melaporkan pekerjaannya kepada Rick Osterloh, yang merupakan pimpinan proyek hardware di Google. Osterloh sendiri tadinya adalah petinggi Motorola.

Sebelum bekerja di Amazon, Foster juga pernah bekerja di Microsoft, juga pada divisi hardware, yang membantu pengembangan Zune HD.

Tak hanya itu, ia juga sempat bekerja selama lima tahun di Apple, di mana ia membantu pengembangan komponen hardware untuk berbagai perangkat Apple.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini