Sukses

LG V20 Bakal Sambangi Indonesia?

Seperti diketahui, LG baru saja meluncurkan smartphone pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat, yakni V20.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, LG baru saja meluncurkan smartphone pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat, yakni LG V20. Smartphone tersebut juga hadir dengan beragam fitur seperti pendahulunya, V10.

Lantas, apakah smartphone tersebut hadir di Indonesia? Menanggapi pertanyaan tersebut, Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Gyun Jang menuturkan, ada kemungkinan ponsel itu akan meramaikan pasar Tanah Air.

"Ya, ada kemungkinan LG V20 akan hadir pada tahun ini," ujar pria asal Korea Selatan tersebut di sela-sela acara peluncuran LG X Power di Jakarta, Selasa (4/9/2016).

Pun demikian, ia tak bisa memastikan kapan ponsel itu akan menyambangi Indonesia.

Sebagai informasi, V20 merupakan ponsel terbaru LG yang dilengkapi dengan layar sekunder. Layar sekunder itu berada di atas layar utama ponsel yang memiliki ukuran 5,7 inci.

Fungsi layar sekunder tersebut adalah menampilkan notifikasi, jalan pintas untuk aplikasi, dan fungsi lain yang bersifat personal. Hanya untuk seri ini desain ponsel lebih mendekati LG G5 ketimbang pendahulunya.

Sama seperti ponsel andalan lain di tahun ini, LG juga menyematkan chipset Snapdragon 820 untuk ponselnya tersebut. Performa itu juga didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas lewat microSD hingga 2TB.

LG menyematkan baterai 3200mAh dengan dukungan fitur Ouick Charge 3.0 yang kompatibel dengan USB Type-C. Dukungan audio berkemampuan mumpuni juga dihadirkan, di mana V20 memiliki komponen DAC 32-bit quad.

Urusan pengambilan gambar, ponsel ini hadir dengan lensa ganda untuk kamera utama 16MP dan 8MP, sementara kamera depan 5MP. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan untuk LG V20, yakni titan, silver, dan pink.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.