Sukses

Top 3: Cara Optimalisasi Memori Internal iPhone Paling Dicari

Tak seperti kebanyakan ponsel pabrikan lainnya, iPhone memang tidak menyediakan slot microSD diseluruh serinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti kebanyakan ponsel pabrikan lainnya, iPhone memang tidak menyediakan slot microSD diseluruh serinya.

Karena itu, artikel tips bagaimana cara mengoptimalkan penyimpanan internal iPhone pun menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat, (7/10/2016).

Tak hanya itu, berita lain yang tak kalah menarik datang dari Samsung Galaxy Note 7 yang kembali meledak di pesawat dan kumpulan charger smartphone dengan bentuk yang unik.

 

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tips Menghemat Kapasitas Penyimpanan iPhone 16GB

iPhone dengan kapasitas 16GB ternyata tidak boros kapasitas penyimpanan kok. Asal kamu rajin melakukan hal-hal berikut ini.
iPhone 16GB untuk saat ini bisa jadi alternatif bagi yang ingin memiliki iPhone dengan harga paling rendah. Konsekuensinya pun, kapasitas penyimpanan yang didapat juga minim.

Embel-embel 16GB ternyata tidak sebanding dengan kapasitas penyimpanan sebenarnya yang kita dapat. Beberapa ruang yang tersita rupanya dimakan oleh kapasitas penyimpanan dari instalasi iOS.

Walhasil, pengguna hanya bisa memanfaatkan setidaknya 10GB dari kapasitas penyimpanan yang tersedia.

Baca selengkapnya di sini

2. Samsung Galaxy Note 7 Meledak di Pesawat

Beginilah penampakan Samsung Galaxy Note 7 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)
Untuk kesekian kalinya, Samsung Galaxy Note 7 kembali meledak. Kali ini, ponsel buatan Korea Selatan tersebut meledak di pesawat Southwest Airlines sebelum lepas landas dari Louisville menuju Baltimore, Amerika Serikat.

"Seorang penumpang melaporkan adanya asap muncul dari ponsel. Kemudian. semua pelanggan dan kru kabin keluar menggunakan pintu kabin utama" kata juru bicara Southwest Airlines seperti yang dilansir oleh IB Times, Kamis (6/10/2016).

Si pemilik ponsel, Brian Green mengaku membeli ponsel tersebut dari toko AT&T pada 21 September lalu. Adapun, pihak Samsung dan Lembaga Perlindungan Konsumen Amerika Serikat akan melakukan investigasi terkait peledakan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. 5 Charger Unik di Dunia yang Patut Kamu Ketahui

Charger berbentuk mengerikan dibuat oleh seniman asal Jepang, Mio Izawa. (Doc: Boing-Boing)
Saat membeli perangkat mobile, pabrikan perangkat yang kamu beli sudah menyertakan perangkat charger yang terdiri dari sebuah kepala charger dan kabelnya.

Tampil dengan desain yang monoton, tak sedikit orang mencari cara atau aksesoris pihak ketiga yang membuat perangkat charger yang unik.

Entah kamu sedang mencari charger yang mungil dan bisa dibawa kemana-mana, hingga tampil dengan desain yang unik, berikut adalah 5 charger smartphone terunik yang tim Tekno Liputan 6.com rangkum dari berbagai sumber yang patut kamu ketahui.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.