Sukses

Tertembak Peluru, Ponsel Nokia Ini Selamatkan Nyawa Pemiliknya

Sebuah ponsel Nokia menyelamatkan nyawa seseorang di Afganistan dari tembakan peluru.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ponsel Nokia dikabarkan berhasil menyelamatkan nyawa seseorang di Afganistan. Pemiliknya selamat dari tembakan peluru karena peluru tersebut mengenai ponsel Nokia berwarna biru.

Tak ada kejelasan mengenai siapa orang yang "diselamatkan" oleh ponsel Nokia tersebut. Selain itu, tak ada seorang pun orang yang berada di tempat kejadian dan melaporkannya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com dari BGR, Minggu (9/10/2016), informasi ini berdasarkan pada sebuah unggahan tweet General Manager Microsoft Peter Skillman pada Selasa 4 Oktober 2016.


"Sebuah ponsel Nokia yang pernah saya rancang beberapa tahun lalu berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria di Afganistan, pekan lalu," ujar Skillman. 

Ia sebelumnya merupakan seorang perancang eksekutif di Nokia. 

Berdasarkan laporan Telegraph, ponsel yang menyelamatkan nyawa pria tak tak disebut namanya itu adalah Nokia 301 yang dirilis pada 2013.

Ini bukan pertama kalinya sebuah ponsel terkena peluru dan menyematkan nyawa pemiliknya. Sebelumnya kejadian serupa juga dialami oleh seorang polisi Brasil yang terhindar dari peluru karena Lumia 520 miliknya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini