Sukses

Samsung Galaxy S8 Siap Meluncur 26 Februari 2017?

Samsung kembali memilih MWC 2017 sebagai ajang perkenalan untuk Galaxy S8

Liputan6.com, Suwon - Samsung disebut-sebut tengah mempersiapkan penerus Galaxy S7 yang diperkenalkan pada awal tahun ini. Bahkan, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah mempersiapkan jadwal peluncuran ponsel yang diberi nama Galaxy S8.

Informasi ini pertama kali diketahui dari unggahan oleh akun @Ricciolo1 di Twitter. Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Selasa (11/10/2016), dalam teaser itu disebutkan 26 Februari 2017 menjadi waktu perilisan ponsel anyar Samsung. 

Sama seperti sebelumnya, Samsung memilih gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 sebagai ajang untuk memperkenalkan ponsel tersebut. Namun Samsung sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai kebenaran informasi itu.

Pun demikian, Samsung memang dikabarkan mempercepat perkenalan Galaxy S8 menyusul masalah yang ada di Galaxy Note 7. Ada dua model Galaxy yang melenggang tahun depan dengan nama model Dream dan Dream 2.

Samsung dan Qualcomm juga melanjutkan kerja sama untuk ponsel ini. Karenanya, Galaxy S8 disebut akan menjadi debut perdana chipset Snapdragon 830 yang memiliki pabrikasi paling kecil, yakni 10nm.

Informasi lain juga menyebutkan tak ada lagi layar datar mulai seri Samsung Galaxy S8. Jadi, seluruh ponsel Galaxy S selanjutnya akan mengusung layar lengkung (Edge) tanpa kehadiran model berlayar datar.

Selain itu, Galaxy S8 juga digadang-gadang akan memiliki layar berkualitas 4K. Smartphone itu akan disesuaikan untuk mendukung platorm virtual reality buatan Google, Daydream, yang baru meluncur pekan lalu.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini