Sukses

3 Langkah Ampuh dan Aman Bersihkan Layar Smartphone

Bagaimana cara yang paling aman dan ampuh menghilangkan bekas jari di smartphone? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di sejumlah model smartphone, jejak sidik jari hampir mustahil dihindari. Kecuali ponsel cerdas tersebut sudah dibekali pelindung layar dengan fitur pencegah bekas sidik jari.

Tapi di banyak kasus, meskipun teknologi itu sudah dibenamkan, bekas sidik jari tetap bisa dijumpai kendati tak terlalu kentara.

Lalu bagaimana sih, cara yang paling aman dan ampuh menghilangkan bekas sidik jari di smartphone? Simak langkah-langkahnya berikut ini

Pertama, matikan dulu smartphone agar ketika dibersihkan, perangkat tidak memberikan respon terhadap sentuhan atau gesekan.
Ilustrasi smartphone kotor (Sumber: Tumblr)
Selanjutnya, jika kamu punya cairan pembersih khusus alat elektronik, ada baiknya untuk digunakan. Tapi ingat, jangan berlebihan karena tidak semua smartphone bisa mentolerir cairan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakanlah Kain Microfiber

Kedua, gunakanlah kain microfiber untuk menggosok perangkat, bersihkan dengan pola membentuk lingkaran kecil. Lakukan sehalus dan selembut mungkin untuk mencegah baret di layar smartphone.
Tombol power pada smartphone Android
Kebanyakan orang menggunakan kapas, tisu, atau kain lembut untuk membersihkan layar sentuh perangkatnya. Namun, kain microfiber adalah pilihan paling tepat.

Ketiga, jika layar dibersihkan dengan cairan pembersih, jangan lap cairan tersebut sampai kering. Asal tidak terlalu tebal, biarkan saja sisa cairan yang ada mengering sendiri.
Ilustrasi smartphone UMi yang 'terinspirasi' dari Galaxy Note 7 (Sumber; GizmoChina)
Atau jika kamu tidak menggunakan cairan pembersih, langsung bersihkan layar smartphone dengan kain microfiber secara perlahan.

Selamat mencoba... 

(Msu/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini