Sukses

Cara Beli dan Tebus Obat via Go-Med di Aplikasi Go-Jek

Berikut adalah cara membeli obat atau keperluan medis lainnya melalui layanan Go-Med milik Go-Jek.

Liputan6.com, Jakarta - Go-Jek kembali meluncurkan layanan terbarunya, Go-Med. Melalui Go-Med, pengguna dapat membeli obat-obatan, vitamin, dan kebutuhan medis lainnya melalui apotek berlisensi.

Lantas, bagaimana cara menggunakan layanan ini? Berikut Tekno Liputan6.com sajikan cara membeli obat dan kebutuhan medis lainnya melalui Go-Med. 

Pertama-tama, kamu harus membuka aplikasi Go-Jek pada smartphone-mu. Seperti saat ingin memesan ojek (Go-Ride), Go-Food, dan lain-lain, kamu hanya tinggal memilih menu Go-Med yang memiliki logo kapsul obat berwarna putih-hijau.

Selanjutnya, kamu akan masuk ke menu pencarian obat yang terdiri dari beberapa pilihan, yakni obat bebas yang dapat dibeli tanpa resep dokter.

Kemudian pilihan lainnya adalah pembelian obat bebas terbatas, serta obat resep yang artinya pembelian hanya bisa dilakukan dengan resep dokter.

Ada pula pilihan untuk membeli alat-alat kesehatan seperti antiseptik, kain kasa, pil kontrasepsi, dan lain-lain.

Sedangkan pilihan terakhir adalah consumer goods, seperti produk-produk untuk laktasi, deodoran, obat flu, dan lain-lain.

Cara membeli obat melalui Go-Med (Liputan6.com/Agustin Setyo W)
Setelah memilih salah satunya, kamu hanya tinggal memasukkan jumlah barang yang akan dibeli pada menu selanjutnya.

Setelah memilih dan mengisi jumlah barang yang akan dibeli, di bawah menu pemesanan tersebut terdapat menu Review Order.

Cara membeli obat melalui Go-Med (Liputan6.com/Agustin Setyo W)
Klik menu Review Order tersebut untuk memasukkan catatan tertentu. Nah, jika kamu membeli obat resep, resep dokter tersebut harus disertakan dengan cara diunggah ke pilihan yang ada.

Selanjutnya, kamu hanya tinggal mengisi destinasi atau tujuan pengiriman obat, sama seperti saat melakukan pemesanan Go-Ride.

Kemudian, kamu akan masuk ke menu Customer Information atau data-data pemesan mulai dari nama, jenis kelamin, tanggal lahir, email, dan nomor telepon.

Cara membeli obat melalui Go-Med (Liputan6.com/Agustin Setyo W)
Saat kamu meng-klik Next, kamu akan langung diarahkan ke menu Order atau pemesanan. Cukup mudah bukan?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.