Sukses

Sony Siapkan 5 Gim PlayStation untuk Smartphone

Sony dilaporkan sedang mengembangkan, setidaknya lima game yang ada di PlayStaion (PS) untuk smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dilaporkan sedang mengembangkan, setidaknya lima gim (game) yang ada di PlayStaion (PS) untuk smartphone. Gim tersebut akan dirilis pada 2018.

Dilansir The Guardian, Selasa (18/10/2016), website berita Jepang, Nikkei, melaporkan bahwa kelima gim tersebut akan meluncur di pasar Asia pada akhir Maret 2018.

Nantinya, kelima gim mobile tersebut akan berada di bawah naungan divisi baru yang dibentuk Sony pada Maret lalu, yaitu Forward Works.

Forward Works dibentuk secara khusus untuk membuat gim smartphone, yang mana berbasis pada karakter dan properti intelektual PlayStation yang sudah dikenal untuk platform Android dan iOS.

Sejauh ini, belum diketahui judul gim PlayStation apa yang sedang disiapkan. Namun ada sejumlah gim yang diperkirakan masuk ke dalam daftar lima gim tersebut, yaitu Crash Bandicoot, Uncharted, Wipeout dan Gran Turismo.

Lebih lanjut, ini bukan kali pertama Sony membawa brand PlayStation ke ponsel. Pada 2012, perusahaan meluncurkan PlayStation Mobile yaitu sebuah platform software yang memungkinkan pemilik ponsel "PlayStation Certified" seperti beberapa model Sony Xperia.

Lewat aplikasi ini, pengguna dapat mengunduh sejumlah gim PS klasik dan diproduksi secara independen.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini