Sukses

Lomba Nyanyi di Aplikasi Ini Bisa Raih Kontrak Rekaman Rp 13 M

Kontes ini bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat, yang memungkinkan semua musisi Indonesia berkesempatan menjadi selebritas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Startup yang bermarkas di Sillicon Valley, San Francisco, Amerika Serikat bernama Tulwe Inc baru saja mengumumkan Tulwe Global Music Contest di Indonesia dan sejumlah negara berkembang lainnya.

Kompetisi ini digelar melalui aplikasi smartphone bernama Tulwe. Aplikasi ini berperan sebagai media di mana siapa pun dengan koneksi internet dapat merekam dan mengunggah lagu yang mereka nyanyikan. Setiap rekaman akan dinilai oleh seluruh pengguna dengan cara melakukan voting.

Kontes skala global ini bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat, yang memungkinkan semua musisi Indonesia bisa berkesempatan menjadi selebritas dunia. Pemenang kontes akan meraih kontrak rekaman senilai US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar.

Founder dan CEO Tulwe Inc, Dr. Anthony Karim Adam mengatakan bahwa setiap orang dari negara mana pun berhak memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat menyanyi mereka di panggung internasional.

"Berbagai kompetisi di AS dan Eropa saat ini masih sulit atau bahkan tidak mungkin diikuti oleh individu-individu di negara berkembang seperti Indonesia, meskipun mereka mempunyai bakat yang luar biasa. Di sinilah Tulwe menjembatani halangan tersebut,” ujar Anthony melalui keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2016).

Ia menjelaskan, Tulwe memiliki antarmuka sederhana yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengunggah hasil karya mereka secara nyaman di mana pun dan kapan pun.

"Ini mungkin cara tercepat bagi mereka untuk dikenal dan untuk membangun karir di bidang musik tanpa harus berada di tempat dan waktu yang tepat. Tulwe Global Music Contest berpotensi mengubah cara industri musik beroperasi dalam segala aspek," papar Anthony.

Anthony berharap, kompetisi ini dapat menarik perhatian penonton secara mendunia, khususnya mereka yang berusia 18 sampai 35 tahun. Meskipun pada kenyataannya, banyak penonton dari kontes musik berada di luar rentang usia tersebut.

Untuk aplikasi Tulwe sendiri, saat ini belum tersedia di Indonesia. Aplikasi ini akan segera meluncur di Tanah Air, yang mana bisa diunduh secara gratis di App Store dan Play Store.

(Isk/Ysl) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.