Sukses

Ini Spesifikasi 2 Ponsel Anyar Motorola yang Siap Masuk Indonesia

Berikut ini adalah spesifikasi dari Moto E3 Power dan Moto M yang akan meramaikan pasar smartphone Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, untuk tahun ini Lenovo Indonesia bukan hanya akan memboyong smartphone terbaru dengan nama Lenovo. Namun juga nama Motorola yang siap meramaikan pasar Tanah Air lewat brand Moto.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com di laman e-Sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), ada dua model smartphone Moto yang tengah diajukan sertifikatnya. 

Smartphone pertama adalah Motorola XT1706 yang disebut-sebut akan hadir dengan nama Moto M dan salah satu anggota Moto seri E, yaitu Moto E3 Power.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung kedua smartphone tersebut. Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Selasa (18/10/2016), Moto E3 Power merupakan ponsel berlayar 5 inci dengan kerapatan piksel 294 ppi. 

Ponsel ini sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Moto E3 Power didukung chipset MediaTek MT6735P dan RAM 2GB. Kapasitas memori internal smartphone ini adalah 16GB yang dapat diperbesar menggunakan microSD sampai 32GB.

Urusan pengambilan gambar, ponsel ini memiliki kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Sesuai namanya, Moto E3 Power juga dibekali baterai berkapasitas besar yakni 3500mAh.

Belum dapat dipastikan berapa banderol harga ponsel ini di Indonesia. Namun menilik harga Moto E3 Power di India sekitar 7.999 rupee atau Rp 1,5 jutaan, ada kemungkinan ponsel ini akan dijual di kisaran Rp 2 jutaan.

Sementara untuk Moto M memang belum diluncurkan secara resmi. Karenanya, spesifikasi ponsel ini masih menjadi misteri. Namun di internet sudah beredar beberapa infomasi mengenai spesifikasi Moto M.

Salah satunya adalah ponsel ini disebut-sebut akan memiliki layar 5,5 inci. Ponsel ini juga bakal hadir sebagai perangkat kelas menengah yang dibekali chipset besutan MediaTek dengan dukungan RAM 3GB.

Kapasitas memori internal ponsel ini diperkirakan 32GB, meskipun belum dapat dipastikan ada slot microSD. Moto M akan memiliki kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP.

Ponsel dengan kapasitas baterai 3000mAh ini juga didukung teknologi pemindaian sidik jari. Pun demikian, mengingat informasi ini masih sebatas rumor, ada kemungkinan spesifikasi yang diusung berbeda dari saat ini.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini